Beranda Berita

Tumblr Punya Fitur Video Live

7
0

Kemarin dilaporkan bahwa Tumblr akan segera meluncurkan fitur baru yang memungkinkan para pengguna untuk menyiarkan streaming video langsung. Kabar itu bukan lagi sekadar rumor, setelah Tumblr resmi mengonfirmasi rencana peluncuran fitur Video Live.

Dengan demikian, resmi sudah Tumblr kini bergabung dengan daftar perusahaan yang menawarkan fungsi serupa, seperti Facebook, Twitter, dan YouTube.

tumblr-live-video-640x404

Fitur yang ditawarkan oleh Tumblr sedikit berbeda dari layanan serupa lain karena bentuknya yang bersifat built-in. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk hanya menggunakan layanan blogging sebagai penerbitan dan menemukan platform untuk streaming langsung yang didukung oleh YouNow, Kanvas, Upclose, dan YouTube. Belum jelas apakah Facebook Live juga akan didukung oleh Tumblr di masa mendatang.

Dengan tambahan fitur ini, pengguna Tumblr dapat memposting video langsung melalui YouNow, Kanvas, Upclose, dan YouTube. Sementara video siaran langsung yang diposting di Tumblr dapat  di-reblog seperti halnya postingan lain.

Video streaming langsung juga tidak akan hilang setelah disiarkan, jadi pengguna yang melewatkan siaran langsungnya bisa menonton video setiap saat dan sebanyak mungkin. Mereka juga akan secara otomatis mendapatkan notifikasi ketika teman yang diikuti sedang menyiarkan video langsung. Demi memudahkan penemuan konten, video juga akan disematkan di bagian teratas dashboard.

via Tumblr.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Kominfo Kembali Blokir Tumblr Karena Konten Pornografi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 18 =