Beranda Berita

Turing Umumkan Smartphone dengan Dua Snapdragon 830 dan RAM 12GB

17
0

Perkembangan teknologi khususnya di sektor mobile tampaknya telah berkembang melebihi apa yang sudah tersaji di depan mata saat ini. Batas itu berhasil dilampaui oleh Turing Robotics Industries (TRI) yang sedang menggodok sebuah perangkat smartphone dengan kemampuan luar biasa, bahkan cenderung melampuai imajinasi.

Adalah Turing Phone Cadenza yang disebut sebagai penggebrak industri mobile di masa mendatang. Turing Phone Cadenza disebut bakal dimotori oleh dua chipset Snapdragon 830 yang merupakan chipset termutakhir Qualcomm. Snapdragon 830 sendiri dijadwalkan bakal memulai petualangan di sektor mobile pada tahun 2017 mendatang dengan catatan tak ada halangan yang merintang.

Turing Phone Cadenza_1

Penanaman dua chipset tentu bukan sesuatu yang lazim dilakukan oleh pabrikan manapun, tidak sampai hari ini. Konon kabarnya TRI ingin membenamkan RAM sebesar 12GB, sementara Snapdragon hanya mampu melahap 8GB. Sehingga solusinya adalah dengan mengawinkan dua prosesor dalam satu rumah.

Kehebatan jeroan Cadenza berlanjut ke sektor kamera, di mana dikatakan smartphone bakal membawa konfigurasi kamera ganda 20MP untuk bagian depan, dan kamera 60MP iMAZ 6K Quad Rear Camera yang dilengkapi Triplet Lens/T1.2 yang tak banyak dipilih karena teknisnya yang rumit dan tak lazim digunakan.

Tapi, jika terwujud, maka ponsel ini akan masuk dalam sejarah sebagai smartphone pertama yang mampu mengabadikan foto beresolusi 60MP atau video 6K. Itu sebabnya TRI juga membenamkan penyimpanan internal seluas 2x 256GB dan dua slot microSD untuk mengakomodasi kebutuhan ruang simpan foto dan video tersebut.

Turing Phone Cadenza_2

Belum berhenti membuat takjub, Cadenza juga bakal membawa baterai 2.400mAh super konduktor dan 1.600 baterai lithium dan cell bermaterial hidrogen. Terakhir, TRI menjatuhkan pilihan sistem operasi ke Swordfish OS yang merupakan turunan dari sistem operasi Sailfish yang diklaim mampu belajar berkat mengadopsi jaringan syaraf dan kecerdasan buatan.

Topik Hot Lainnya:   Apple Juga Perkenalkan iPhone XR, Versi Murah yang Masih Cukup Mahal

Meski tanggal lahirnya masih harus menunggu cukup lama, namun tampaknya Turing Phone Cadenza akan sangat ditunggu oleh penggila kehebohan. Pasalnya, tak diragukan ponsel pintar ini akan menghebohkan industri smartphone. Ada yang ingin menebak harga jualnya nanti?

Turing Candeza Specs GG

via phonearena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − 3 =