Beranda Berita

Untuk Pertama Kalinya Turnamen Dunia Counter-Strike Digelar di Jakarta!

10
0

Gadgeteers pastinya kenal dengan permainan Counter Strike kan? Sebuah game yang bergenre first person shooter atau lebih sering disingkat dengan FPS ini memang sudah dari dulu menjadi permainan favorit beberapa gamers.

Game klasik yang umurnya kurang lebih 15 tahun ini masih eksis dengan hadirnya turnamen-turnamen lokal maupun internasional, nah salah satu turnamen yang membuat Counter Strike atau CS ini menjadi hidup adalah Counter-Strike Online World Championship atau disingkat CSOWC. 

CSOWC
vgi.co.id

Menariknya, untuk pertama kali turnamen tersebut diadakan di Indonesia! Tepatnya di Jakarta. Digelar sampai 8 November besok dan sedang jadi pusat perhatian orang. CSOWC bukan kali pertama diadakan, dari tahun 2012 lalu turnamen ini diadakan di negara-negara seperti Tiongkok dan Korea Selatan. Namun di Indonesia adalah yang pertama.

Dalam turnamen ini Indonesia akan menjamu para pro gamers dari enam negara lainnya yaitu Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Korea, Taiwan, Vietnam.

CSO-3
pcplus.co.id

Mengapa bisa Indonesia? Mungkin itu pertanyaan yang sempat terlintas di benak Gadgeteers. Jangan salah, para peminat game FPS di Indonesia cukup banyak menarik perhatian dunia. Banyak perminataan dari para gamers asal Indonesia untuk mengadakan turnamen online dunia tersebut di negara ini, dan hasilnya permintaan tersebut pun dikabulkan.

counter-strike-online-world-championship-2015-fb
megaxus.com

Tidak ingin ketinggalan momen menyenangkan ini, Megaxus pun mengusung acara Olimpiade Megaxus yang di dalamnya terdapat kompetisi Audition AyoDance dan Counter-Strike Online berskala nasional. Selain mengadakan kompetisi, dalam kesempatan ini Megaxus memperkenalkan Closers Online, sebuah game Ultra High Speed Action Fighting MORPG (Massive Online Role Playing Game). Closers Online sendiri merupakan game yang lahir di Korea Selatan sana, namun sekarang bisa Gadgeteers mainkan secara langsung di event tahunan Megaxus yaitu Olimpiade Megaxus.

Topik Hot Lainnya:   Dapatkan Izin BKPM, Uber Legal Mengaspal di Jakarta?

Nah, pastinya event ini tidak hanya membuat permainan Counter-Strike Online atau CSO menjadi lebih diminati oleh gamers, tetapi membuat mata dunia akan tertuju ke Indonesia, paling tidak untuk urusan menembak di dunia virtual.

via Detik.com
featured image via news.padek.co
diedit oleh WN