Beranda Tips

Tutorial Cara Menampilkan Nama Operator di MIUI 10 Tanpa Root

1636
0

MIUI merupakan antarmuka yang dikembangkan oleh  Xiaomi,hingga sekarang MIUI sudah masuk ke versi 10. Di versi paling barunya ini, MIUI membawa berbagai macam fitur dan tentunya. MIUI 10 menawarkan kinerja yang lebih bagus, konsumsi baterai yang lebih hemat, desain yang lebih baru, peningkatan fitur, serta berbagai macam peningkatan lainnya.

Namun dibalik peningkatan fitur dan performa tersebut, ternyata sebagian dari pengguna Xiaomi yang telah melakukan upgrade ke MIUI 10 mengalami sedikit kendala yaitu nama operator di bilah status ponsel Android tidak muncul. Lalu, di mana pengaturan tersebut berada?

Berbeda dengan versi sebelumnya  MIUI 9 yang menyediakan pengaturan untuk menampilkan nama operator di bagian bar status, MIUI 10 tidak dilengkapi dengan pengaturan khusus ini.Tepatnya, para pengguna tidak bisa memasang nama operator di bar status.

Nah bagaimana jika Gadgeteers yang ingin tetap memunculkan nama operator di status bar pada MIUI 10 ikuti langkah – langkahnya dibawah ini .

  • Pertama masuk ke menu Setting pada ponsel Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 10
  • Langkah selanjutnya setelah masuk ke menu setting pilih menu Notification & Status Bar  atau pemberitahuan & info status.
  • Setelah masuk ke menu tersebut, kita tinggal masuk menu Edit Carrier Name
  • Di menu Edit Carrier Name silahkan Gadgeteers isi nama operator sesuai keinginan kita. caranya tingga tap pada  kolom yang terseedia hapus lalu ketikkan nama baru  / nama operator (yang ada di bagian atas dekat simbol sinyal)
  • Langkah terakhir setelah menuliskan nama operator tadi silahkan tap tombol save, maka nama operator pun akan muncul pada status bar.
  • Selain tidak bisa menampilkan nama operator secara default di MIUI 10, sistem operasi yang juga ditawarkan ke perangkat lawas Xiaomi ini juga memiliki beberapa kekurangan. Selain lebih gencar menampilkan iklan, tidak adanya pengaturan nama operator di bilah notifikasi juga menjadi isu bagi beberapa pengguna.
  • Jadi seperti itulah cara menampilkan nama operator di MIUI 10 untuk pengguna ponsel Xiaomi, semoga dapat membantu Gadgeteers. Selamat mencoba !
Topik Hot Lainnya:   Penerus LG G6 Diberi Kode Nama Judy, Tidak Akan Dinamai G7?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − eight =