Beranda Tips

Tutorial Lengkap Cara Instal Google Kamera pada Ponsel Redmi Note 7 dan Note 7 Pro Tanpa Root

437
0

Aplikasi kamera Google Camera (GCam) milik Google ini banyak menawarkan keunggulan fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi kamera milik produsen ponsel Android lainnya. Sehingga wajar jika banyak pengguna ponsel Android dari brand lain menginstal aplikasi GCam ini. Namun sekarang aplikasi GCam ini sudah Google tarik dari daftar aplikasi di Google Play Store, karena aplikasi ini eksklusif untuk ponsel Nexus dan Google Pixel saja.

Meski begitu Gadgeteers tetap bisa menginstal aplikasi GCam ini pada ponsel Android. sesuai dengan judul artikel ini saya akan berikan tutorial cara instal Google kamera pada ponsel Redmi Note 7 dan Note 7 Pro tanpa Root. Jadi bagi Gadgeteers yang mempunyai salah satu dari seri Redmi Note 7 ini bisa mencicipi aplikasi GCam untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik dari kebanyakan hasil foto dari aplikasi kamera bawaan ponsel Android.

Sebelum mulai menginstal aplikasi Gcam, silahkan Gadgeteers mendownload APKnya terlebih dahulu. Ada dua pilihan APK, silahkan download salah satunya saja sesuai keinginan.

Instalasi Google Camera

  • Untuk memulai proses instalasi APK Google Camera, Redmi Note 7 / Note 7 Pro Gadgeteers  sudah mengaktifkan fitur Unknown sources (sumber tak dikenal) agar aplikasi dapat terpasang karena  APK ini bukan dari Google Play Store.

  • Langkah selanjutnya buka File Manager dan silahkan di-install seperti biasa.

  • Setelah aplikasi terpasang, jalankan dengan klik OPEN; Sampai tahap ini, proses pemasangan selesai.

Bagaimana tutorial cara instal aplikasi Cam pada ponsel Redmi Note 7 dan Note 7 Pro sangat mudah sekali kan. Selamat mencoba.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Android Terkunci Karena Lupa Password

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + fourteen =