Beranda Tips

Tutorial Lengkap Cara Memindahkan Nomor Kontak ke Hp Baru Sesama Android

74
0

Baru membeli HP , hal yang biasa dilakukan setelah membeli HP baru adalah melakukan proses setting dan pemindahan data seperti data kontak, file media dari HP  lama ke HP yang baru. Pada artikel ini saya tidak akan membahas bagaimana cara memindahkan file media dari HP lama ke HP baru, melainkan saya akan bahas cara memindahkan nomor kontak.

Mungkin biasanya Gadgeteers memindahkan data kontak dengan cara menginput satu per satu nomor kontak di HP lama ke dalam kontak HP yang baru, itu cara lama, ada cara praktis yang bisa dilakukan untuk memindahkan nomor kontak dari HP lama ke HP baru, berikut caranya.

Cara Memindahkan Nomor Kontak Sesama HP Android

Jika HP Gadgeteers baik yang lama atau yang baru sama – sama menggunakan sistem operasi Android maka Gadgeteers dapat melakukan proses sinkronisasi dengan bantuan akun Google.  Langkah sinkronisasi kontak di HP yang lama sebagai berikut :

  • Masuk ke menu setting HP yang lama

  • Pilih menu Account

  • Pilih akun Google yang akan jadi tujuan sinkronisasi, jika muncul beberapa akun email pilih salah satu saja

  • Pilih menu Sinkronisasi atau sync, di menu ini akan muncul beberapa data yang bisa Gadgeteers sinkronisasikan mulai dari data kontak, kalender, hingga dokumen yang tersimpan di Drive. Tapi karena di sini kita akan memindahkan data kontak HP lama ke HP baru maka pilih kontak dan pastikan ‘toggle sync contacts’ dalam keadaan aktif. geser ke kanan. Setelah itu tap logo sinkronisasi dan biarkan proses sync berjalan hingga selesai.

Sekarang  beralih ke HP baru dan aktifkan jika belum, langkah yang dilakukan di HP baru untuk proses pemindahan data nomor kontak adalah sebagai berikut :

  • Ketika Gadgeteers menyalakan HP baru, maka akan ada perintah untuk memasukkan akun Google.
  • Gadgeteers tinggal memasukkan akun yang sama seperti saat Gadgeteers melakukan sinkronisasi kontak di HP lama.
  • Selanjutnya HP Android baru Gadgeteers akan melakukan sinkronisasi secara otomatis. Tunggu hingga selesai.

Begitulah cara memindahkan nomor kontak dari HP lama ke HP baru yang sama-sama memakai sistem operasi Android dengan melalui proses sinkronisasi. pada kesempatan berikutnya saya akan jelaskan memindahkan nomor kontak antara Android dan iOS. selamat mencoba.

WN

Topik Hot Lainnya:   5 Browser Ringan yang Cocok untuk Ponsel Android dengan RAM Kecil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − fifteen =