Beranda Tips

Tutorial Lengkap Cara Mengetahui WhatsApp yang Disadap dan Cara Mengatasinya

105
0

Meningkatnya pengguna WhatsApp maka tidak menutup kemungkinan jika WhatsApp yang terinstal pada smartphone Gadgeteers menjadi objek penyadapan dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab. mulai dari ingin mengetahui isi percakapan hingga dokumen yang sering dikirim melalui WhatsApp.

Sebelum ┬ákita masuk ke cara mengatasi WhatsApp yang sedang disadap,ada baiknya kita mengetahui ciri – ciri dari WhatsApp yang sedang disadap. Berikut ciri-cirinya

  • Pesan yang masuk tiba – tiba sudah terbaca
  • Aktif di perangkat lain selain ponsel Gadgeteers
  • Muncul notif WhatsApp web tiba – tiba
  • Aplikasi WhatsApp logout sendiri

Itu tadi beberapa ciri jika WhatsApp Gadgeteers sedang disadap, lalu bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang sudah disadap ? berikut cara mengatasinya.

Log out from all computers

Buka aplikasi WhatsApp kemudian tap ikon tiga titik di pojok kanan atas pilih WhatsApp web. Di sana akan muncul di perangkat mana saja WhatsApp kita terhubung. Geser ke bawah hingga menemukan menu keluar dari semua perangkat dan klik menu tersebut.

Aktifkan Fitur  Verifikasi Dua Langkah

Agar terhindar dari pencurian akun WhatsApp, Gadgeteers bisa mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, agar setiap kali akan login ke perangkat yang tidak dikenal, WhatsApp meminta kode verifikasi. Caranya mengaktifkannya :

  • Masuk ke menu setting, lalu tap menu akun.
  • Kemudian tap verifikasi dua langkah dan klik tombol aktifkan dan buat PIN 6 digit dan alamat email untuk mengaktifkan fitur.

Jadi begitulah cara mengetahui dan mengatasi WhatsApp yang disadap atau dihack oleh orang, semoga tutorial kali ini bisa bermanfaat .

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Menyembunyikan WhatsApp Stories dari Orang lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nine + 5 =