Beranda Tips

Tutorial Lengkap Cara Mengisi Saldo OVO Mudah Tanpa Repot

118
0

OVO adalah salah satu layanan pembayaran non tunai yang telah diakui oleh pemerintah layaknya GoPay. Dengan OVO Gadgeteers bisa melakukan pembayaran di beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan OVO, seperti, Grab, Tokopedia dan sebagainya.

Namun untuk dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan OVO, Gadgeteers harus mempunyai saldo terlebih dahulu pada akun OVO. Di artikel kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara Top Up saldo OVO dengan mudah tanpa harus repot.

Ada beberapa pilihan yang bisa Gadgeteers pilih untuk mengisi saldo OVO, berikut beberapa pilihannya :

Mengisi melalui sesama pengguna OVO

Top Up saldo OVO bisa Gadgeteers lakukan cukup dengan melakukan transfer sesama pengguna OVO. caranya, jika ada teman yang juga menggunakan OVO, kita bisa minta tolong untuk mentransfer saldo yang dia miliki ke akun OVO kita, cukup buka aplikasi OVO kemudian pilih menu transfer kemudian masukkan jumlah yang akan ditransfer dan nomor telepon pengguna penerima, maka saldo pun akan terisi otomatis.

Mengisi melalui  driver GRAB

Selain dengan cara pertama tadi, jika Gadgeteers pengguna transportasi online Grab, kita juga bisa mengisi saldo OVO melalui driver Grab. Caranya kita cukup bilang kepada drivernya untuk isi saldo  OVO, maka driver akan mengisinya ke akun OVO kita. Catatan, sebelum mengisi saldo OVO dari driver Grab, sebaiknya Gadgeteers mengecek saldo yang tersisa dan tanyakan kepada driver apakah saldo yang di driver cukup untuk mengisi saldo OVO kita.

Mengisi melalui Alfamart

Jika Gadgeteers sedang berbelanja di minimarket Alfamart, kita juga bisa sekalian mengisi saldo OVO. caranya datang ke Alfamart lalu katakan kepada penjaga kasir untuk mengisi saldo OVO. Sebutkan nominal yang ingin diisikan, bayar dengan tunai dan penjaga kasir pun akan meminta nomor ponsel kita, maka saldo pun akan terisi.

Topik Hot Lainnya:   Cara Memperbaiki Oppo Neo 7 yang Mentok Logo atau Bootloop

Mengisi melalui Debit di aplikasi OVO

Pada aplikasi OVO juga menyediakan pilihan untuk mengisi saldo OVO dengan kartu debit, caranya sebagai berikut

  • Login ke akun OVO
  • Pilih menu Top Up pada halaman Home
  • Pilih metode Top Up dari Kartu Debit
  • Lengkapi form untuk menyelesaikan transaksi
  • Jika pengisi berhasil Gadgeteers akan menerima notifikasi Transfer OVO Cash setelah berhasil

Mengisi melalui bank transfer

Cara  mengisi saldo OVO yang terakhir ini, memiliki perbedaan langkah – langkah tergantung dari bank apa yang sedang Gadgeteers gunakan. Terdapat 17 bank saat ini yang mendukung  pengisian saldo OVO. Untuk lebih jelasnya tentang langkah – langkah pengisian saldo OVO dengan cara transfer bisa mengunjungi website resmi OVO.

Bagaimana dari beberapa pilihan mengisi saldo OVO mana yang kira- kira paling mudah untuk para Gadgeteers semua? selamat mencoba.

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =