Beranda Tips

Tutorial Lengkap Cara Mudah Download Video di Aplikasi Facebook Lite

71
0

Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan tutorial bagaimana mendownload video di Facebook melalui PC atau laptop dan aplikasi Facebook biasa. Tapi bagaimana kalau di antara Gadgeteers yang hanya menggunakan Facebook versi Lite, apakah bisa mendownload video.

Tenang Gadgeteers semua kali ini saya akan bagikan tutorial lengkap cara mendownload video dari aplikasi Facebook Lite, simak penjelasannya.

Cara Download Video Dari Facebook Lite

  • Hal yang harus Gadgeteers lakukan ketika ingin mendownload video di Facebook menggunakan aplikasi Facebook Lite  adalah mencari video yang ingin di download. Setelah video ketemu, selanjutnya putar video tersebut hingga selesai.

  • Jika sudah selesai, Gadgeteers bisa keluar dari aplikasi Facebook Lite, Kemudian buka file penyimpanan data lalu pilih penyimpanan telepon.Selanjutnya  buka File Manager yang terinstal di perangkat yang Gadgeteers gunakan.
  • Masuk ke dalam folder Android, di folder Android pilih data,selanjutnya pilih folder com.facebook.lite, masuk ke folder cache, kemudian terakhir masuk ke folder video.

  • Dalam folder video, Gadgeteers akan menemukan banyak folder yang merupakan penyimpanan sementara dari video yang telah ditonton.
  • Jika ada banyak folder video dengan nama yang acak, agar tidak bingung silahkan urutkan folder sesuai waktu di download atau sort by time. Lalu pilih folder dengan waktu terakhir kali.

  • Tambahkan (.mp4) di akhir nama file sebagai format file tersebut lalu pilih OK atau simpan. Setelah mengubah nama file tersebut, Gadgeteers dapat memindahkan file video tersebut ke dalam penyimpanan external atau folder multimedia kemudian memutarnya secara berulang-ulang secara offline.

image source : nesabamedia.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Cloning Terbaik di Android 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 5 =