Beranda Tips

Tutorial Mengaktifkan Fitur Pengenal Wajah Facebook

5
0

Media sosial Facebook sudah sejak lama menghadirkan fitur pengenal wajah, namun sayangnya fitur ini jarang sekali dimanfaatkan oleh pengguna Facebook. Mungkin karena alasan privasi agar orang lain tidak mudah untuk menandai postingan foto atau video yang terdapat wajah Gadgeteers.

Tetapi dibalik semua itu, terdapat beberapa kelebihan jika Gadgeteers mengaktifkan fitur pengenal wajah Facebook diantaranya :

  • Facebook akan dapat memberitahu Gadgeteers jika terdapat foto kita di sebuah postingan foto atau video. Walaupun  belum ditandai (tag) disana.
  • Facebook dapat melindungi data kita di Facebook  jika ada pengguna lain yang menggunakan foto diri Gadgeteers untuk menyamar misalnya membuat akun palsu atas nama Gadgeteers.
  • Facebook bisa membantu orang lain yang memiliki gangguan penglihatan untuk memberitahu bahwa Gadgeteers ada di dalam foto / video dengan bantuan alat pembaca layar.

Cara mengaktifkan fitur pengenalan wajah di Facebook

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari fitur pengenal wajah dari Facebook, kita akan masuk ke topik utama yaitu cara mengaktifkan fitur pengenal wajah. Berikut ini langkah – langkahnya :

  • Pertama buka aplikasi Facebook bisa di PC atau juga melalui aplikasi
  • Selanjutnya masuk ke menu pengaturan, caranya Tap ikon tiga garis di pojok kanan atas, untuk di PC klik tanda segitiga di pojok kanan atas lalu pilih pengaturan / settings.

  • Di Halaman pengaturan, Gadgeteers  pilih bagian privasi, lalu pilih lagi  menu “pengenalan wajah“.

  • Setelah masuk ke menu “pengenalan wajah” tadi, akan muncul laman seperti dibawah ini, lalu disini pilih “Ya”.

  • Selesai, fitur pengenalan wajah Facebook sudah aktif.

Cara menonaktifkan fitur pengenalan wajah Facebook

Fitur pengenal wajah ini, kapan saja bisa Gadgeteers non aktifkan, seperti yang tertulis pada halaman help  Facebook, di sana tertulis  bahwa saat Gadgeteers menonaktifkan fitur ini, template wajah Gadgeteers yang disimpan tadi akan terhapus secara otomatis dari system Facebook. langkah – langkahnya sebagai berikut :

Sama seperti cara mengaktifkan fitur pengenal wajah Gadgeteers masuk ke menu tersebut. 

Kemudian di halaman pengaturan “pengenalan wajah” ini, pilih opsi “Tidak”. Dan fitur ini sudah berhasil dinonaktifkan.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Memblokir Konten Pornografi di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 1 =