Beranda Tips

Tutorial Singkat cara Live Streaming di Twitter Melalui Android

1250
0

Twitter memang sedikit terlambat menghadirkan fitur live streaming atau siaran langsung jika dibandingkan dengan media sosial lainnya seperti Facebook dan YouTube. Hal ini juga yang membuat beberapa penggunannya memutuskan untuk menghapus akun Twitternya, karena beberapa fitur yang dianggap ketinggalan oleh penggunannya.  Baru setelah Twitter berhasil mengakuisisi Periscope, pengguna Twitter bisa melakukan siaran langsung di aplikasi Twitter. Berikut ini cara live streaming di Twitter melalui Android.

Cara memulai video siaran langsung melalui Aplikasi Twitter di Android

  • Langkah pertama pastinya buka aplikasi Twitter di smartphone Android Gadgeteers
  • Pada halaman beranda tap ikon pena untuk memulai menulis tweet.

  • Setelah itu tap ikon kamera yang berada pada bagian bawah.

  • Akan muncul jendela kamera lalu geser ke tap langsung atau live

  • Sebelum memulai siaran langsung, Gadgeteers bisa menambahkan keterangan tambahan seperti lokasi dan caption.
  • Setelah semuanya terisi, maka Untuk memulai menyiarkan langsung Gadgeteers cukup tap tombol siarkan langsung. maka siaran langsung pun segera dimulai.
  • Gadgeteers juga bisa mengatur apakah video live streaming tersebut mengizinkan untuk pengguna lain bergabung atau tidak, dengan menekan ikon tamu.
  • Siaran langsung Gadgeteers, beserta deskripsi dan lokasi (jika ditambahkan), akan muncul sebagai Tweet di timeline pengikut dan profil Gadgeteers

Cara mengakhiri video siaran langsung

Setelah Gadgeteers selesai melakukan live streaming di Twitter, untuk mengakhirinya Gadgeteers cukup menekan tombol Berhenti di kiri atas dan mengkonfirmasi tindakan Gadgeteers pada menu yang muncul.

Selain menggunakan aplikasi Twitter Gadgeteers juga bisa melakukan siaran langsung menggunakan aplikasi Periscope. aplikasi ini juga akan mengaitkan ke akun Twitter Gadgeteers.

Topik Hot Lainnya:   5 Game Simulasi Hacker Terbaik untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =