Beranda Tips

Tutorial Singkat Cara Menonaktifkan Fitur Google Assistant di Android

23
0

Semua perangkat Android  keluaran terbaru sekarang sudah mendukung fitur Google Assistant. Dengan fitur ini pengguna Android bisa melakukan beberapa aktivitas di perangkat Android dengan perintah suara, seperti melakukan panggilan telepon, menyetel alarm, mengetahui perkiraan cuaca dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan Google Assistant.

Namun sayangnya beberapa  pengguna merasa terganggu dengan hadirnya fitur ini atau malah fitur Google yang satu ini jarang bahkan tidak sama sekali digunakan, alhasil hanya menambah ruang penyimpanan internal ponsel Android atau tablet.

Untuk beberapa masalah yang disebutkan di atas, saya punya solusinya yaitu cara menonaktifkan fitur Google Assistant di Android. Berikut langkah – langkahnya

  • Pertama jalankan Google Assistant, bisa dengan menahan tombol Home  beberapa detik bisa juga menggunakan perintah suara OK Google.Atau untuk beberapa ponsel Android Gadgeteers bisa menekan  tombol pintasan khusus Google Assistant.

  • Setelah terbuka sekarang pilih ikon menyerupai kotak masuk atau “inbox” yang berada di pojok kiri bawah tampilan Google Assistant.maka akan muncul beberapa beberapa perintah.
  • Lihat di pojok kanan atas tab avatar dan pilih menu settings. Gadgeteers akan dibawa ke halaman Settings, pilih tab Assistant dan scroll ke bawah hingga Gadgeteers melihat menu Phone yang berada di bawah sub-judul Assistant Devices dan klik menu tersebut.

  • Setelah Gadgeteers meng-klik menu Phone, Gadgeteers akan dihadapi dengan pengaturan Google Assistant. Di sini, kita cukup matikan toggle pengaturan Google Assistant yang terletak di urutan paling awal.

  • Sekarang fitur Google Assistant pun tidak akan muncul ketika Gadgeteers menekan tombol navigasi home atau tombol dedicated Google Assistant, baik disengaja maupun tidak disengaja.

Sekian tutorial singkat tentang cara menonaktifkan fitur Google Assistant di perangkat Android, semoga dapat membantu para Gadgeteers yang sedang mengalami masalah serupa. Selamat mencoba

Topik Hot Lainnya:   Game Mirip GTA untuk Android yang Paling Seru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =