Beranda Tips

Tutorial Singkat Cara Screenshot di Smartphone Xiaomi Semua Tipe

25
0

Ada banyak cara untuk mengambil tangkapan layar di smartphone atau yang kita kenal sebagai screenshot. Masing masing ponsel Android mempunyai cara yang berbeda-beda dalam melakukan hal ini. Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara screenshot di HP Xiaomi untuk semua tipe.

Seperti kita ketahui, Xiaomi memiliki user interface khusus yang diberi nama MIUI. Dimana ui ini selain mengubah tampilan layar smartphone Xiaomi, juga mendukung beberapa fitur lainnya yang jarang dijumpai pada ponsel Android dari brand lain. Salah satunya ada kemampuan screenshot.

Berikut cara menggunakan screenshot di hp Xiaomi dengan bantuan MIUI.

Screenshot dengan menempelkan 3 jari di layar

  • Cara pertama adalah dengan menempelkan 3 jari di layar ponsel Xiaomi dan menggesernya ke bawah. cara ini hanya berlaku apabila Gadgeteers sudah aktifkan mode slide three fingers to take a screenshot.
  • Cara aktifkan mode 3 jari di layar untuk screenshot hp xiaomi tidaklah sulit,pertama buka menu settings xiaomi.Setelah masuk ke menu Setting lalu pilih menu Additional Settings kemudian yang terakhir pilih Screenshot .

  • ketika sudah masuk ke menu settings screenshot xiaomi ,aktifkan fitur slide three fingers to take a screenshot/Just swipe 3 fingers at any screen ,pastikan menu tersebut di aktifkan

Cara lainnya untuk mengambil capture gambar pada ponsel Xiaomi adalah dengan Quick Ball

Untuk menggunakan fitur ini, Gadgeteers harus terlebih dahulu mengaktifkannya di menu setting. Berikut langkah-langkahnya :

  • Masuk ke menu settings,lalu pilih menu Additional Settings,setelah itu cari Quick Ball /bola pintas. Setelah tombol Quick ball muncul, silahkan pilih tombol Quick Ball di halaman yang ingin di capture, lalu pilih menu screen capture.

Cara terakhir yang bisa Gadgeteers lakukan untuk screenshot di hp Xiaomi tanpa menekan tombol atau aplikasi tambahan lainnya adalah dengan menggunakan menu bar.

Topik Hot Lainnya:   Game Open World Android Terbaik 2019 yang Bisa Dimainkan Online Maupun Offline

  • Untuk menggunakan cara ini sangat mudah, kita hanya cukup membuka halaman yg ingin kita screenshot, kemudian geser menu bar lalu pilih ikon screenshot.

Jadi itulah beberapa cara mudah melakukan screenshot di hp Xiaomi semua tipe tanpa aplikasi tambahan atau menekan tombol. Selamat mencoba!

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + eight =