Beranda Tips

Tutorial Singkat Membuat Shortcut dengan Mudah di Windows 10

14
0

Membuat shortcut merupakan hal yang sangat bisa dilakukan pada PC atau laptop Windows bahkan kemampuan ini sudah sejak lama, sejak Windows 98. Shortcut merupakan jalan pintas/cara cepat untuk menjalankan suatu program di PC atau laptop. beberapa program di Windows akan secara otomatis membuat shortcut ke desktop.

Namun tidak semua program menampilkan shortcut secara otomatis. Pada Windows 10 Gadgeteers bisa menambahkan shortcut program cukup dengan drag and drop dari menu start. Berikut ini tutorial singkat bagaimana cara membuat shortcut dengan mudah pada Windows 10.

Cara Membuat Shortcut ke Aplikasi

Untuk membuat shortcut dengan mudah dari Windows 10, Gadgeteers cukup drag and drop dari Start Menu. Gadgeteers cukup mencari dari daftar aplikasi atau Live Tile yang sudah Gadgeteers buat di start menu, lalu bisa Gadgeteers seret dari sana.

Saat Gadgeteers menyeret shortcut tersebut, maka Gadgeteers akan melihat kata “Link” muncul saat Gadgeteers menyeretnya ke arah desktop. Lepaskan tombol mouse untuk membuat tautan ke program.

Cara Membuat Shortcut ke Situs Web

Sama dengan aplikasi di ponsel, saat kita sering mengakses sebuah situs web maka kita bisa membuat shortcut khusus untuk menu situs sweb tersebut. Begitu juga di Windows 10 Gadgeteers bisa membuat shortcutnya di desktop agar lebih cepat mengakses situs web yang sering dikunjungi. Cara membuatnya  Gadgeteers cukup membuka website tersebut di browser, lalu menyeret alamat webnya ke bagian kosong di desktop Gadgeteers. Maka akan tercipta shortcut yang jika diklik akan langsung membuka website favorit Gadgeteers.

Cara Membuat Shortcut ke File atau Folder

Selain aplikasi file atau folder di Windows yang sering Gadgeteers buka juga dapat dibuatkan shortcutnya ke desktop.Caranya  Gadgeteers cukup membuka File Explorer untuk menemukan file, kemudian drag and drop menggunakan mouse ke desktop Gadgeteers. Shortcut akan segera tercetak di desktop, dan Gadgeteers bisa membuka file ini dari desktop.

Nah itulah tiga cara membuat shortcut di Windows 10 dengan mudah., apabila Gadgeteers merasa terlalu banyak shortcut yang tampil di desktop dapat Gadgeteers sembunyikan. 

WN

Topik Hot Lainnya:   Cara Mengecek Garansi Produk Apple yang Digunakan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 13 =