Beranda Aplikasi

Twitpic Yang Berakhir Menjadi Milik Twitter

3
0

Setelah beberapa fase yang lama akan konflik pelanggaran trademark dengan Twitter, sepertinya Twitpic lebih memilih menyerahkan dirinya kepada Twitter daripada harus menutup perusahaan yang berdiri dari tahun 2008 ini.

Noah Everett, sang founder Twitpic mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakataan dengan Twitter dan akan memberikan domain serta arsip foto ke Twitter. Kendati begitu, foto yang sudah di posting di Twitter masih tetap bisa hidup (ada) dan Twitter pun akan menjaga kerahasiaan data foto yang Gadgeteers miliki sesuai tujuan Twitpic.

failthedrum.com

Beberapa hal lain juga diumumkan bahwa Twitpic tidak menerima lagi data foto baru dan situsnya hanya akan tersedia dalam read-only. Lalu aplikasi untuk Android dan iOS yang beredar di toko aplikasi sudah mereka tarik. Sebagai pengguna Twitpic, Gadgeteers  tidak perlu khawatir karena kalian masih bisa login untuk menghapus konten atau akun atau juga melakukan backup data yang ada di Twitpic.com

Dari blog-nya (Noah) mengatakan bahwa pengumuman dan berita ini adalah yang terakhir dari Twitpic, yang artinya bahwa Twitpic sudah tutup usia dan perjuangannya selama ini diambil alih oleh Twitter. Melihat keadaan yang seperti itu sebagian orang mengatakan bahwa Twitter menyelamatkan Twitpic dari penutupan, namun sebagian orang juga mengatakan bahwa Twitpic hanyalah sedang mencari celah untuk kembali bangkit dengan mengekor pada Twitter.

Mungkin salah satu dari kedua rumor tersebut benar, tapi kebenarannya siapa yang tahu bukan?

featured image via twimg.com
Editor: Eunike Kartini

 

Topik Hot Lainnya:   Android M Adalah Singkatan dari Macadamia Nut Cookie?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − 6 =