Beranda Aplikasi

Twitter Ganti Ikon Bintang Pertanda Favorit dengan Hati

13
0

Bila Gadgeteers merupakan pengguna aktif Twitter, cepat atau lambat akan menyadari ada sesuatu yang berbeda di media sosial berlogo burung itu. Sebab belum lama ini salah satu pesaing terbesar Facebook tersebut baru saja mengganti fitur favorite menjadi likes. 

Bukan cuma mengganti labelnya, Twitter juga mengganti ikon bintang menjadi hati. Mereka mengklaim bahwa orang-orang lebih suka dengan hati ketimbang bintang.

ss

Hati merupakan sebuah simbol yang melambangkan banyak hal positif, simbol tersebut universal sehingga banyak dikenal di seluruh penjuru dunia. Dengan menggunakan simbol hati ini orang akan tahu bahwa mereka menyukai hal tersebut, tanpa pantangan adanya perbedaan bahasa.

Ditinjau dari perumpamaan di atas tadi memang sih kalau ikon yang sebelumnya Twitter gunakan yaitu bintang akan terasa sedikit ambigu. Bintang tidak selamanya memberikan efek emosional kepada penggunanya. Dengan berubahnya fitur favorite menjadi likes ini diharapkan juga Twitter menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Nah, sekarang bila dilihat dari sudut pandang aplikasi media sosial lainnya, dulu Twitter memang tidak mempunyai hati ketimbang pesaingannya Facebook, Path, dan Instagram. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu faktor kecil mengapa kali ini Twitter menambahkan hati ke dalam dunianya.

Jadi mulai sekarang Gadgeteers akan melihat ratusan sampai mungkin ribuan hati tumbuh di timeline. Jangan heran, bila hal tersebut terasa lebih ngena ketimbang sebelumnya.

via Twitter.com
featured image via cuorhome.net
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Lebaran Makin Asyik Dengan LINE Sticker Selfie