Beranda Aplikasi

Twitter Versi iOS Dapatkan Fitur Terjemah Hasil Kolaborasi Bersama Bing

6
0

Gadgeteers pengguna Twitter versi iOS tampaknya tak harus garuk-garuk kepala lagi saat membaca tweet berbahasa asing karena sekarang sudah ada tool terjemah baru hasil kolaborasi bersama Bing yang akan membantu kamu untuk mengatahui arti tweet dalam bahasa asli kamu.

Manuver Twitter ini tak lain merupakan upaya untuk memberikan kemudahan kepada pengguna iPhone dan iPad, khususnya mengakomodasi kebutuhan para penikmat event piala dunia yang ingin berbagi momen.

Setelah melakukan update, pengguna Twitter versi iOS akan menemukan sebuah tombol tambahan di bawah tweet yang gunanya untuk menterjemahkan ke bahasa asli pengguna.

Sebelumnya saat tertangkap tangan sedang menguji tool yang sama untuk platform Android, fitur terjemah ini hanya muncul di timeline tidak begitu halnya di halaman tweet tersebut. Namun tampaknya Twitter lantas menerapkan sentuhan baru yang kemudian membuat fitur tersebut muncul di halaman tweet dan timeline.

Pemilihan Bing sebagai rekanan oleh Twitter menjadi pemandangan unik karena di seberang sana Google juga gencar melakukan pengembangan tool yang sama.

Twitter menolak untuk memberikan komentar saat dikonfirmasi oleh media terkait fitur ini, yang lantas memunculkan pandangan bahwa fitur ini hanyalah eksperimen. Apalagi di tahun 2012 lalu mereka juga sempat melakukan uji coba fitur yang sama. Namun CEO Microsoft – selaku Bos Bing juga – justru mengkonfirmasi fitur baru tersebut dengan men-tweet “Futbol, football, futball, Soccer: @Bing on @Twitter can help translate the beautiful game,”

Fitur baru ini tentunya sangat menarik dan membantu para pengguna Twitter, tetapi Twitter dan Bing menghadapi tantangan besar untuk merancang agar fitur ini juga bekerja sama baiknya terhadap hashtag yang acap kali bukan bahasa baku negara manapun.

Topik Hot Lainnya:   Pasca Juara, Meme Mesra Jorge Lorenzo dan Marquez Menyebar Bak Jamur

Sumber : CNet.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 2 =