Beranda Berita

Twitter Lite Resmi Dirilis untuk Negara Berkembang

10
0

Perlu diakui bahwa kecepatan internet masing-masing negara tidaklah sama. Masih cukup banyak negara berkembang yang mempunyai akses internet yang terbilang menantang. Mulai dari koneksi yang lambat atau tidak stabil hingga harga paket data yang mahal.

Twitter pun memahami kondisi tersebut dan merilis aplikasi yang menyajikan versi lebih ringan dikhususkan bagi pasar di negara berkembang. Layanan tersebut hadir dengan nama “Twitter Lite”. Aplikasi ini diklaim jauh lebih ramah bagi peramban di perangkat mobile di wilayah tersebut.

Twitter Lite

Twitter Lite dirancang agar pengguna tetap dapat menikmati jejaring sosial tersebut meski koneksi internet lambat. Manajer Produk Twitter, Patrick Traughber, juga mengatakan bahwa layanan Twitter Lite 30 persen lebih cepat. Selain itu, layanan ini juga cocok untuk ponsel dengan memori internal yang terbatas.

Meski dikatakan versi Lite dan membutuhkan data yang sangat kecil, yaitu 1MB, pengguna tetap dapat menikmati berbagai fitur di Twitter. Fitur yang dimaksud adalah melihat linimasa, melihat profil dan tren, menulis tweet, mengirim dan menerima pesan langsung, menerima notifikasi, mengunggah foto, dan sebagainya.

Layanan yang belum terdapat pada Twitter Lite antara lain adalah fitur Moments, Live Video, serta mengunggah video.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup membuka situs mobile.twitter.com melalui peramban. Tetapi, layaknya sebuah aplikasi terpisah, pengguna bisa menambahkan Twitter Lite ke layar home dan mendapat notifikasi langsung.

via Twitter.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Tersinggung, Opera Balik Serang Microsoft

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − fifteen =