Beranda Aplikasi

UberXL Hadir di Jakarta. Inilah Beda Tarifnya Dengan UberX

19
0

Layanan transportasi on demand berbasis aplikasi Uber memperkenalkan sabuah layanan baru bernama UberXL. Sesuai dengan namanya, layanan ini menawarkan ruang yang “Xtra Large” alias ekstra besar karena UberXL mengandalkan mobil MVP untuk menampung lebih banyak penumpang, seperti Avanza, Xenia, Innova, dan Ertiga.

Sebelumnya, sebenarnya Gadgeteers juga bisa mendapatkan mobil berkapasitas besar melalui layanan Uber X, namun tetap ada kemungkinan jika Gadgeteers akan mendapatkan tipe mobil hatchback seperti Yaris, March, Jazz, dan lainnya yang hanya mampu menampung maksimal 3 penumpang.

UberXL

Layanan yang saat ini baru bisa dinikmati oleh warga kota Jakarta ini menambah beberapa jenis layanan yang sudah ada sebelumnya, seperti UberBlack untuk kategori mobil mewah seperti Honda CRV dan Mitsubishi Pajero, serta layanan UberX untuk kategori mobil yang lebih murah.

Untuk menggunakan UberXL, langkah-langkahnya mirip dengan cara memesan layanan Uber lainnya. Gadgeteers cukup membuka aplikasi Uber, memasukkan alamat tujuan, pilih metode pembayaran, dan pilih UberXL. Uber menetapkan tarif yang lebih mahal untuk layanan UberXL ini dibandingkan dengan UberX. Seperti contohnya, Uber memperkirakan tarif perjalanan dari Senayan City ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan UberX akan berkisar di angka Rp96.500, sedangkan jika menggunakan UberXL, kisaran tarifnya adalah Rp116.500. Uber beralasan jika tarif UberXL lebih mahal karena ruang yang tersedia juga dijamin lebih banyak, sehingga Gadgeteers tidak harus memesan UberX sebanyak dua kali ketika mobil yang Gadgeteers pesan ternyata berukuran kecil.

UberXL

HG
newsroom.uber.com/indonesia

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Mengukur Tinggi Badan untuk Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + seventeen =