Beranda Berita

Ultrabook Asus Zenbook UX305 Akhirnya Resmi Dijual

6
0

Asus Zenbook UX305 pertama kali diperkenalkan di acara IFA 2014 bulan september tahun lalu. Penantian yang cukup panjang bagi mereka yang sudah segera ingin menggunakan notebook dari Asus tersebut. Dan akhirnya pada tanggal 16 Februari 2015 kemarin, Asus meliris ultrabook ini di pasar amerika serikat. Yang sudah bisa didapatkan seharga $699 atau setara dengan Rp8,9 juta-an.

Ultrabook terbaru dari Asus ini memiliki ketebalan total 0.48 inch atau sekitar 12.2 mm saja. Asus pun mengklaim bahwa ini adalah ultraportable laptop tertipis di kelasnya. Memiliki berat 1.2 kg sehingga tidak hanya menjadikannya tipis, namun juga ringan. Laptop ini dilapisi oleh alumunium khusus yang Asus sebut dengan “Obsidian”.

Spesifikasi lainnya yaitu ukuran layar sebesar 13,3 inch dengan resolusi HD sebesar 3200 x 1800 pixel Multi-touch. Kendati begitu Asus memiliki model lain yang memiliki resolusi QHD+ yang harganya belum diketahui.

ASUSvaluetech.de

Nah, bila dihadapkan dengan MacBook Air yang terkenal dengan ketebalan yang tipis dan bobotnya yang super ringan. Asus ZenBook ini bisa dijadikan alternatif sepadan, dari segi harga dan dari segi spesifikasi memori. Ya, bila dibandingkan dengan tipe laptop MacBook. Maka Gadgeteers bisa menghemat sekitar $200 sampai $300 atau setara dengan Rp2,5 juta sampai Rp3,8 juta.

via PCworld.com
featured image via ibxk.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Samsung Hadirkan Notebook 9 (2018) & Notebook 9 Pen 2-in-1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =