Beranda Tips

Untuk Pemula, Begini Cara Belanja Barang di Tokopedia

47
0

Setelah sebelumnya @GadgetGaul membahas bagaimana cara belanja mudah menggunakan aplikasi Lazada dan Bukalapak. Sekarang adalah gilirannya Tokopedia. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, di Tokopedia pun untuk berbelanja pengguna diminta untuk membuat akun terlebih dahulu.

Tidak tahu bagaimana cara membuat akunnya? Tenang, dalam artikel kali ini @GadgetGaul pun akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat akun di Tokopedia.

og_tokopedia

Cara Membuat Akun di Tokopedia

  • 1Hal yang pertama Gadgeteers lakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Bagi pengguna Android kunjungi saja Google Play Store sementara untuk pengguna iOS kunjungi App Store.
  • Bila sudah mengunduhnya, Gadgeteers pun dapat membuka aplikasi tersebut dan setelah beberapa sambutan pertama dari Tokopedia, akan muncul menu daftar.
  • Nah, untuk membuat akun pada Tokopedia ini pun hampir sama dengan kedua aplikasi lainnya, pengguna dapat menghubungkannya dengan akun media sosial seperti Facebook maupun Google.
  • Selanjutnya yang harus Gadgeteers lakukan adalah data tambahan seperti alamat, dan nomor telefon. Di akhir pendaftaran, tiap pengguna akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor telefon. Tentunya hal itu sangatlah penting agar Gadgeteers dapat berbelanja di Tokopedia ini.

Itu dia tadi cara membuat akun di Tokopedia, setelah membuat akun tersebut tentunya Gadgeteers pun pasti ingin berbelanja bukan? Di bawah ini @GadgetGaul terangkan bagaimana cara berbelanja dengan mudah di aplikasi Tokopedia.

Cara Belanja Mudah di Tokopedia

Gambar Tokopedia

Sudah punya akun kan? Jadi tidak perlu khawatir lagi. Sekarang yang harus Gadgeteers lakukan adalah melakukan pencarian terhadap barang yang diinginkan. Terdapat beberapa cara untuk melakukannya, entah itu dengan Gadgeteers mencarinya sendiri atau tergantung dari kategori barang.

Bila sudah menemukan barang yang diinginkan, jangan terburu-buru. Pastikan terlebih dahulu apakah penjualnya dapat dipercaya atau tidak? Walaupun Tokopedia sudah memberikan garansi, tetapi tidak ada salahnya lebih berjaga-jaga kan? Untuk memastikannya Gadgeteers dapat melalui penilaian pembeli lain, komentar terhadap akunnya, maupun bila memungkinkan Gadgeteers dapat langsung menghubungi pemiliki lapak (toko) nya. Oiya, dalam Tokopedia juga terdapat beberapa official store lho. Tapi hati-hati dengan official store bohongan. Jadi tetap hati-hati lho ya!

Topik Hot Lainnya:   Bocoran Spesifikasi iPhone 7 & Cara Tonton Live Streaming Launching-nya

Sudah yakin? Langsung beli saja. Biasanya kalau Gadgeteers belum menambahkan alamat, maka akan diminta untuk mengisi alamat terlebih dahulu. Isi alamatnya yang benar ya, jangan sampai salah. Setelah dari alamat, akan memilih jasa layanan pengiriman seperti JNE, Pos Indonesia dan lain sebagainya.

Berikutnya, periksa kembali semua rincian pesanan Gadgeteers dan kalau sudah benar semua, tap tombol Pilih Metode Pembayaran. Pilih metode pembayaran yang dirasa oleh Gadgeteers paling mudah. Setelah selesai memilih lakukan pembayaran dan jangan lupa untuk memberikan bukti pembayaran ke pihak Tokopedia. Cara memberikan bukti tersebut Gadgeteers dapat masuk ke menu Pembelian. Kirimkan foto slip pembayaran atau screenshot detail pembayaran jika Gadgeteers membayar melalui mobile banking atau internet banking.

VoilaSelesai semua dan barang yang Gadgeteers harapkan pun akan segera dikirimkan ke alamat yang sudah ditulis sebelumnya.

featured image via play.google.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − three =