Beranda Berita

Update Android 9.0 Pie untuk Asus ZenFone 5Z Tiba Januari Tahun Depan

6
0

Kabar gembira bagi Gadgeteers pemilik Asus ZenFone 5Z, karena sang produsen baru saja mengonfirmasi jadwal peluncuran update Android 9.0 Pie yang jika tak ada rintangan akan dikeluarkan pada bulan Januari 2019 mendatang.

Seperti yang sudah-sudah, Asus akan meluncurkan pembaruan untuk ZenFone 5Z sebagai firmware over-the-air (FOTA) untuk mengaktifkan fungsi baru dan meningkatkan pengalaman keseluruhan smartphone.

Berdasarkan bocoran yang diungkapkan, update Android 9.0 Pie untuk ZenFone 5Z akan membawa beberapa fitur baru, termasuk bar volume pop-up kontekstual yang serba baru dan fitur Magnifier untuk mempermudah penyalinan dokumen dan lain-lain. Selain itu, hampir sebagian besar fitur unggulan di Android 9.0 Pie akan hadir, meski belum diketahui apa saja.

Asus ZenFone 5Z
Asus ZenFone 5Z

Namun Asus belum mengonfirmasi apakah pembaruan yang mereka hadirkan akan mencakup patch keamanan Android terbaru yang digulirkan oleh Google baru-baru ini.

Pembaruan Android Pie akan diluncurkan ke ZenFone 5Z dengan nomor model ZS620KL. Karena pembaruan akan tersedia dalam bentuk paket OTA, pembaruan itu seharusnya akan muncul di notifikasi secara otomatis. Jika tidak, pengguna dapat mengakses menu Pengaturan – Sistem – Pembaruan sistem di bulan Januari 2019 mendatang.

Belum ada informasi apakah pembaruan ini juga akan digulirkan untuk perangkat ZenFone lainnya yang setara atau diluncurkan di tahun yang berdekatan. Kemungkinan besar skenario ini dapat terealisasi mengingat cukup repot jika harus merilis pembaruan hanya untuk satu model saja. Sedangkan model lain jumlahnya cukup banyak.

via Fonearena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Smartphone 4G Murah Lenovo Vibe C2 Diam-diam Menyapa Rusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − seventeen =