Beranda Berita

Update BlackBerry OS 10.3.2 Hadirkan Peningkatan Performa Signifikan

6
1

Untuk para pengguna BlackBerry ada kabar gembira, karena update sistem operasi BlackBerry 10.3.2 terbaru akan segera datang. Seperti dijelaskan oleh Phone Dog, BlackBerry pada hari Selasa, 2 Juni 2015 kemarin. Memaparkan secara detail update BlackBerry OS 10.3.2 terbaru tersebut.

Update yang akan dirilis pada minggu ini secara global memfokuskan peningkatan performa pada BlackBerry Blend, kamera, kalendar, dan masih banyak lagi.

blackberry-os-10-3-1-821

Apa saja sih yang bisa Gadgeteers dapatkan di update terbaru OS BlackBerry 10.3.2 ini? Seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa pada update kali ini difokuskan pada peningkatan performa BlackBerry Blend. Aplikasi tersebut adalah aplikasi seperti file manager yang mampu membuat kita melihat pesan, data, dan perihal lainnya yang tersimpan dalam tablet atau komputer, termasuk iOS dan Mac juga. Update kali ini membuat UI dari BlackBerry Blend menjadi lebih cepat dan mudah.

Pada versi terbaru ini juga, BlackBerry menambahkan fitur BlackBerry Protect. Sesuai namanya, fitur terbaru tersebut akan melindungi ponsel dari orang yang berniat mencuri data kita bila ternyata sialnya ponsel BlackBerry tersebut hilang. Pengguna bisa menonaktifkan ponsel tersebut dengan menggunakan aplikasi BlackBerry Protect tersebut.

Lalu update yang pastinya disukai semua orang, karena yakin deh. Aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi yang paling sering digunakan oleh pemilik smartphone manapun, apa itu? Kamera tentunya. Nah, di update OS yang terbaru ini BlackBerry memberikan peningkatan performa pada kamera dengan memberikan kemampuan seperti face detection yang lebih baik, dan mengurangi blur motion.

Untuk BlackBerry kalendar, mereka memberikan performa yang membuat ponsel Gadgeteers akan otomatis menjadi mode silent bila saat sedang berada di jadwal meeting. Selain itu Blackberry juga memberikan kembali tampilan kalendar yang dapat kita perkecil dan perluas sesuai kebutuhan kita.

Topik Hot Lainnya:   Baru Seminggu, 1.5 Juta Nintendo Switch Terjual di Seluruh Dunia

BlackBerry menjelaskan bahwa mereka yang tidak menggunakan perangkat BlackBerry Classic atau Passport juga akan mendapatkan update tidak jauh berbeda seperti yang disebutkan di atas, antara lain yaitu update icons, peningkatan action bar, BlackBerry Blend, BlackBerry Assistant, kinerja baterai, BlackBerry Hub, dan Amazon Appstore.

via PhoneDog.com
diedit oleh Winarso

1 KOMENTAR

  1. Hi Zaky,

    Terimakasih untuk review nya. tetapi ada 1 hal yang sedikit mengecewakan di BB )S 10.3 di feature email.
    blacberry menghilangkan fitur “inser picture” di body email. hanya terdapat attachment saja jika akan melampirkan gambar di email.

    kamu bisa bantu untuk double check?

    terimakasih

    ratna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + sixteen =