Beranda Berita

Update Cyanogen OS 12.1 untuk OnePlus One Sedang Dalam Pengerjaan

2
0

OnePlus One sudah mendapatkan update custom OS, Cyanogen OS 12. Custom OS ini dirombak dari sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Tapi tak perlu waktu lama bagi Cyanogen untuk melepas versi terbarunya, sebagaimana diberitakan baru-baru ini Cyanogen OS 12.1 sedang digodok dan segera diluncurkan untuk OnePlus One.

Dikatakan lebih lanjut bahwa Cyanogen OS 12.1 saat ini sedang dalam pengerjaan tim pengemoneplusbang. Rinciannya, tim sedang melakukan beberapa pengujian pabrikan dan juga sertifikasi Google. Segera setelah kedua hal penting itu terselesaikan, update Cyanogen OS 12.1 bisa dilepas untuk OnePlus One.

ilustrasi OnePlus One
ilustrasi OnePlus One

Berita ini merupakan kabar gembira bagi pengguna perangkat pertama OnePlus tersebut. Terutama mengingat OnePlus dan Cyanogen tidak lagi menjalin kerjasama. Perangkat OnePlus berikutnya dipastikan membawa Oxygen OS, sistem operasi kembangan dapur mereka sendiri.

Namun Oxygen OS dipastikan tidak akan memperoleh update, setidaknya sampai sang vendor menyelesaikan pekerjan perakitan generasi kedua OnePlus.

Helen selaku manajer komunitas OnePlus mengatakan, Oxygen OS terbaru tidak akan tersedia sampai OnePlus 2 dilepas ke publik yang dijadwalkan pada kuartal terakhir tahun 2015. Namun tim pengembang dalam waktu dekat akan membuat build versi baru dengan perbaikan pada touchscreen yang banyak dikeluhkan pengguna.

Update :

Setelah 3 bulan lalu Smartfren menjadi salah satu investor di Cyanogen, minggu ini mereka mengumumkan kehadiran sebuah ponsel 4G LTE pertama yang menggunakan Cyanogen OS (bukan Cyanogen Mod) 12  dan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 serta RAM 1GB bernama Andromax Q yang dibanderol dengan harga Rp1.299.000 sebagai salah satu bagian dari peluncuran 5 ponsel 4G LTE pertama Smartfren.

Apa beda Cyanogen Mod dengan Cyanogen OS? Cyanogen Mod adalah versi sistem operasi open source. Sementara, Cyanogen OS adalah sistem operasi yang sama dengan Cyanogen Mod dengan beberapa aplikasi yang berlisensi close source. Pada Cyanogen OS, pengguna tidak akan menemukan Update Nightly atau update yang rilis setiap malam. Cyanogen OS akan merilis update berkala yang kemungkinan akan muncul setiap bulan.

Topik Hot Lainnya:   Spesifikasi Nokia 2 Bocor di Antutu - Ponsel Termurah dari HMD?

via Androidandme.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =