Beranda Berita

Update Terbaru Windows Phone 8.1 Resmi Diumumkan

10
0

Tak ingin ketinggalan dengan para pesaingnya Android dan iOS, Microsoft juga meluncurkan update untuk sistem operasi ponsel pintarnya, Windows Phone 8.1 dalam sebuah event baru-baru ini.

Hadirnya update Windows Phone 8.1 diumumkan oleh Joe Belfiore di Beijing, Tiongkok. Sepertinya update baru dari Microsoft ini merupakan langkah susulan dari fitur Cortana, asisten pribadi baru bagi para pengguna ponsel berbasis Windows Phone khususnya di Negeri Tirai Bambu tersebut. Cortana yang berbahasa Mandarin sendiri saat ini masih dalam fase beta testing.

Seperti yang diketahui, penjualan ponsel pintar dengan sistem operasi Windows Phone sendiri cukup kurang menarik minat pasaran di Tiongkok. Alhasil, Microsoft mencoba segala upaya untuk menarik minat konsumen di sana dengan merilis Windows Phone 8.1, bersamaan dengan uji coba Cortana yang sepertinya mampu menyedot banyak perhatian.

Untuk regional lain, sangat mungkin Cortana juga akan hadir dalam versi beta testing di Inggris. Sementara para pengguna Windows Phone di Australia, Kanada, maupun India sendiri sudah dapat menikmati bantuan asisten personal dari Microsoft ini dalam versi alpha.

Selain mengusung asisten personal tersebut, update dari Windows Phone 8.1 juga menawarkan dukungan layar yang lebih berkualitas. Dalam implementasinya sistem terbaru ini dapat digunakan di perangkat beresolusi 960×540 pixel. Ukuran tersebut cukup populer di pasaran Asia dalam bentuk phablet. Hal ini menjadi salah satu poin yang difokuskan oleh Microsoft untuk mendongkrak penjualan Windows Phone di Asia.

via ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Google Resmi Akuisisi mDialog, Layanan Analisa & Optimasi Periklanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =