Beranda Berita

Update Wajib Windows 10 Sebabkan Sejumlah PC “Keok”

3
0

Belum lama ini Microsoft telah merilis update wajib bagi komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10. Seperti yang kita ketahui, biasanya update terbaru akan mampu memperbaiki beberapa masalah yang ada pada sitem operasi tersebut seperti bug yang menggangu. Selain itu, update tersebut juga menghadirkan beberapa fitur teranyar.

Namun, tidak demikian halnya dengan update Windows 10 tersebut. Meskipun beberapa pengguna yang telah melakukan update tidak mengalami masalah sama sekali, namun beberapa pengguna lainnya melaporkan bahwa update yang diwajibkan oleh Microsoft tersebut pada akhirnya justru membawa masalah baru dimana komputer yang digunakan terus-menerus melakukan reboot tanpa henti.

W534JStESfOV.878x0.Z-Z96KYq

Jika ditelusuri, update yang diwajibkan oleh Microsoft tersebut memang mengharuskan reboot komputer. Akan tetapi, dikarenakan update yang dilakukan gagal maka komputer secara otomatis mengulang dari awal dan kembali meng-instal update yang dimaksud. Karena alasan inilah maka komputer terus-menerus melakukan reboot.

Untungnya pengguna tak perlu takut jika hal yang sama terjasi pada komputer mereka karena telah ditemukan cara untuk memperbaikinya, yaitu dengan cara menghapus file registry yang artinya pengguna harus menghapus SIDS yang tidak ada.

Caranya dengan mengakses registry: Computer Management/Local Users and Groups/Users, and then navigating to HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList.

Untuk lebih lengkapnya pengguna dapat mengikuti petunjuk dari ZDNet untuk memperbaiki masalah tersebut. Yang harus diingat adalah pengguna harus tahu resiko yang dihadapinya sebelum memperbaikinya mengingat cara ini adalah cara yang tidak resmi.

via Maximumpc.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Pokemon GO akan Hadirkan 2 Fitur yang Paling Ditunggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =