Beranda Aplikasi

Update WeChat for iOS Hadirkan Fitur Kirim Video “Sight”

10
0

Aplikasi pesan mobile WeChat beberapa saat yang lalu meluncurkan update versi 6.0 untuk perangkat platform iOS yang membawa fitur baru bernama Sight. Fitur ini merupakan tool yang benar-benar baru, jadi tidak akan ditemukan jika Gadgeteers tidak melakukan update ke WeChat versi 6.0.

Dengan fitur baru ini, Gadgeteers dapat menyisipkan video yang berdurasi 6 detik ke dalam pesan atau Moment untuk kemudian dikirimkan ke teman dan kerabat. Secara default fitur Sight akan bekerja secara otomatis saat smartphone Gadgeteers terhubung ke jaringan 3G atau WiFi.

Cara Menggunakan Fitur Sight

Untuk menggunakan fitur Sight di jendela chat cukup dengan men-tap tanda plus (+) lalu pilih Sight dan nanti akan muncul jendela baru dengan tambahan tombol kamera di bawahnya. Tombol kamera itu digunakan untuk merekam video yang akan disisipkan, tekan dan tahan tombol untuk merekam video, ingat durasi maksimal hanya 6 detik jadi manfaatkan dengan baik.

wechat sight
Itu tadi cara menyisipkan video Sight di dalam chat. Selain di dalam chat, Sight juga dapat disematkan di dalam Moment. Caranya masuk ke Moment lalu tap ikon kamera di pojok kanan atas dan pilih Sight untuk mulai merekam dan memposting ke dalam Moment.

wechat sight moment

Sight juga dapat dijalankan langsung melalui layar WeChat, caranya dengan menggeser layar dari atas ke bawah. Dari sini, Gadgeteers bisa langsung merekam.

wechat sight moment_3
Berikutnya setelah video selesai disimpan Gadgeteers tinggal memilih siapa saja yang akan mendapatkan kiriman Sight tersebut. Tap tombol Send dan selesai.

Sight bukanlah satu-satunya fitur baru yang dibawa oleh WeChat 6.0, beberapa perubahan baru lainnya juga tak kalah oke, misalnya tampilan yang lebih fresh dan juga tambahan tab bar baru yang sepenuhnya mendukung iOS 8 sehingga lebih rapi dan minimalis. WeChat versi 6.0 bisa langsung diunduh dari aplikasi App Store Gadgeteers atau jika belum punya silahkan unduh langsung versi terbarunya.

Topik Hot Lainnya:   Samsung Galaxy S6 Edge Plus Akan Teruskan Kiprah Galaxy Note Edge

Edited by Mouldie Satria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + two =