Beranda Berita

USB Tipe C Akan Bersarang di ZenFone 3?

5
0

Sebagai pemain yang belum terlalu lama berada di pasar smartphone, Asus termasuk merek yang dengan cepat mengambil hati para konsumen di Indonesia dengan meluncurkan Asus ZenFone 5 pada saat pertama kali masuk. Kiprah mereka diikuti dengan Asus ZenFone 2 yang juga terbilang sukses saat diluncurkan beberapa bulan lalu.

Dengan banyaknya inovasi yang dilakukan merek lain, Asus mau tidak mau harus mengikuti inovasi itu untuk smartphone selanjutnya, yang kemungkinan akan dinamakan ZenFone 3.

Salah satu inovasi yang mungkin diikuti oleh ZenFone 3 adalah keberadaan USB Tipe C yang akan menggantikan Micro USB yang selama ini digunakan untuk mayoritas smartphone yang ada. Pengakuan itu datang dari Chairman Asus Jonney Shih dalam sebuah wawancara dengan TrustedReviews, seperti yang dikutip dari Kompas.

26002

Jonney mengaku kalau Asus bisa saja memberikan teknologi USB C pada ZenFone 2 beberapa bulan lalu, lebih cepat dibandingkan Apple yang tercatat sebagai merek yang pertama kali menggunakan USB Tipe C dalam sebuah perangkat yang dijual bebas bagi para konsumen, yaitu pada MacBook 12 inci. Penundaan penerapan USB Tipe C pada jajaran produk Zenfone dikarenakan biaya yang dibutuhkan akan lebih tinggi dibandingkan menggunakan Micro USB. Sedangkan segmen konsumen yang ditargetkan oleh Zenfone 2 adalah konsumen yang mengutamakan value for money.

Namun dengan semakin maraknya penggunaan USB Tipe C pada sebuah smartphone seperti yang diterapkan pada OnePlus 2, Nexus 5X, dan Nexus 6P, sepertinya kita bisa mengharapkan hadirnya USB tipe C di ZenFone 3, yang bisa melakukan transfer data dengan kecepatan 10Gbps. Selain itu, USB tipe ini juga mampu mentrasfer daya hingga 20 Volt dan 5 ampere, lebih besar dibandingkan 5 Volt dan 1,8 ampere dari USB tipe sebelumnya, yang membuat proses charging akan lebih cepat.

Topik Hot Lainnya:   Asus Hadirkan Kehebatan GeForce GTX 1080 Dalam Wujud ROG Strix

via tekno.kompas.com
diedit oleh WN