Beranda Berita

Valve Berencana Pamerkan SteamVR Minggu Depan di Event GDC

10
0

Device Virtual Reality buatan Valve yang diberi nama SteamVR ini sepertinya akan muncul di acara Game Developer’s Conference (GDC) pada tanggal 2 Maret sampai 6 Maret mendatang. Pada awalnya Valve memang tidak berencana untuk membuat sendiri alat Virtual Reality-nya itu.

Berita tersebut muncul pada bulan Januari tahun lalu, saat itu Valve bekerja sama dengan Oculus VR dalam pengembangan fitur baru pada Crystal Cove prototype-nya yang diperkenalkan pada acara CES 2014 lalu.

Valve juga membeberkan adanya peningkatan pengguna Steam yang luar biasa yang dilaporkan pada bulan September tahun lalu hanya berjumlah kurang lebih 100 juta pengguna. Namun, hari ini meningkat menjadi kurang lebih 125 juta pengguna.

technobuffalo.com
technobuffalo.com

Yang artinya terjadi peningkatan 25 Juta pengguna dalam kurun waktu kurang dari enam bulan saja. Selain itu koleksi games yang tersedia di Steam juga meningkat dari 3700 gameĀ menjadi 4500 game.

Sebelumnya Valve juga memperkenalkan device lain pada tahun 2013 lalu. Namun, karena masih banyak kekurangan, Steam akhirnya memutuskan untuk menundanya sampai waktu yang kemudian ditentukan di tahun 2015 ini.

Valve sendiri belum mengatakan apakah alatnya ini akan dikomersilkan. Pada acara GDC nanti, konon Valve juga hanya mendemonstrasikan kepada developers, publisher, dan beberapa media saja. Selain itu belum ada kejelasan soal penjualan, muncul pula berita bahwa Steam VR ini akan bekerja sama dengan Sony, Oculus, dan Samsung dalam pengembangan alat Virtual Reality.

via Gamespot.com
featured image via Softpedia-static.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   [REVIEW] Menguji Reflek di Game Tap Tap Dash

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + sixteen =