Beranda Berita

Valve Punya Cara Baru Melawan Lag di DoTA 2

15
0

Mungkin Gadgteteers pernah merasa sebal ketika bermain game yang sering mengalami lag. Tidak hanya mengganggu kenyamanan dalam bermain, terkadang kondisi lag muncul ketika kita berada di fase krusial dalam suatu game sehingga kita mengalami kekalahan hanya karena lag, tidak terkecuali dengan game MOBA yang cukup populer di Indonesia, DoTA 2.

Dengan semakin populernya DoTA 2, Valve selaku pemilik dari game ini juga berusaha untuk meminimalkan situasi lag yang terjadi karena sistem di dalam gamenya.

Sebuah post terbaru di forum DoTA 2 menyebutkan kalau pihak Valve sedang melakukan eksperimen pada sebuah fitur baru yang dibuat untuk mereduksi jumlah lag yang disebabkan karena Vsync.

02002

Buat Gadgeteers yang belum mengetahui apa itu Vsync, Vsync adalah sebuah fitur yang biasanya bisa ditemukan di banyak game, seperti Assassin’s Creed, Far Cry, atau game-game lain. Pada dasarnya Vsync bertujuan untuk mensikronisasikan frame rate pada game dengan frame rate dari monitor yang sedang dipakai, sehingga menghasilkan frame rate yang serasi.

Jika Vsync dimatikan, biasanya akan terjadi fenomena yang dinamakan screen tearing. Tetapi jika fitur ini dihidupkan, komputer akan dipaksa bekerja lebih keras dan akan terjadi sedikit penambahan frame, sehingga game pun akan terasa sedikit lag.

Situasi lag itulah yang ingin diminimalkan oleh Valve. Dengan eksperimen ini, Valve ingin memberikan tingkat grafis yang lebih baik tanpa memberikan efek negatif pada performa di dalam game bagi para gamer DoTA 2.

via Dev.dota2.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Game Marvel VR Pertama Resmi Diperkenalkan