Beranda Berita

Venice, Simbol Kebangkitan BlackBerry?

4
0

Beberapa tahun yang lalu, pasar smartphone (kalau sudah bisa dikatakan smart), masih dikuasai oleh 2 merek, yaitu Nokia dan BlackBerry. Dengan kemunculan Android dan Apple, kedua merek yang sudah mapan itu harus mengambil 2 pilihan, apakah terus berjalan dengan cara mereka sendiri atau beradaptasi dengan mengikuti perkembangan zaman.

Seperti yang kita tahu, Nokia mengambil cara yang tidak mainstream dengan mengadopsi sistem Windows Phone dan BlackBerry masih mengandalkan sistem operasinya sendiri. Langkah kedua produsen tersebut gagal.

Nokia akhirnya diakuisisi oleh Microsoft dan BlackBerry masih terus mencoba untuk bertahan dan sekarang mencoba untuk mengikuti kemauan pasar, yaitu menggunakan sistem operasi yang populer seperti Android. Menurut beberapa sumber, BlackBerry akan meluncurkan beberapa smartphone yang berbasis Android pada beberapa bulan ke depan. Salah satu ponselnya yang paling banyak dibicarakan dan beredar adalah BlackBerry Venice. Baru-baru ini, muncul penampakan dari Venice yang diambil dari berbagai sisi, menunjukkan tampilannya secara detail.

31003

Jika gambar yang beredar ini benar, maka BlackBerry Venice akan memiliki slot SIM Card dan MicroSD di bagian atas. Dengan layar yang melengkung di kedua sisinya, penampilan dari BB terbaru ini memang terasa cantik dan modern. Di belakangnya, terdapat kamera yang disinyalir memiliki resolusi 18MP dengan Optical Image Stabilization dan Fast Focus. Sampai sekarang, inilah spesifikasi dari Blackberry Venice yang dikumpulkan dari beberapa sumber :

  • Layar 5.4 inci dengan resolusi Quad HD
  • Processor Snapdragon 808 1.8GHz Hexa Core 64 bit
  • RAM 3GB
  • Kamera belakang 18MP
  • Kamera depan 5MP

31001

Yang paling menarik dari penampilan BlackBerry Venice ini adalah keyboard fisik yang akan muncul jika kita menggeser layarnya ke atas. Tidak seperti keyboard eksternal untuk Samsung Galaxy S6 Edge +, keyboard ini sudah tertanam di dalamnya dan terlihat cocok dengan penampilan si Venice. Keyboard fisik memang sudah menjadi trademark yang diunggulkan oleh BlackBerry sejak lama, bahkan mereka sudah pernah mematenkan beberapa desain keyboard fisik mereka agar tidak dipakai oleh merek lain.

Topik Hot Lainnya:   5 Tipe Pembeli Gadget

31002

Gambar-gambar yang beredar ini tentunya akan membuat pasar smartphone menjadi lebih meriah. Tetapi melihat spesifikasinya yang tinggi, mungkin harganya juga akan menyamai harga smartphone flagship merek lain yang sudah punya posisi yang kuat, sehingga BlackBerry akan mendapat tantangan yang besar untuk comeback. Bagaimana pendapat Gadgeteers? Apakah berminat pada BB Android yang satu ini?

via Androidauthority.com dan n4bb.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =