Beranda Berita

Lenovo Perkenalkan Varian Terjangkau, Vibe S1 Lite Berbekal Kamera Selfie 8MP

3
0

Beberapa tahun yang lalu, kamera depan di smartphone kebanyakan digunakan untuk konferensi video. Namun kini teknologi dan tren fotografi mengalami kemajuan pesat, muncullah istilah selfie yang menjadikan kamera depan sekarang sama pentingnya dengan kamera belakang.

Situasi ini menuntut pabrikan untuk merancang perangkat dengan kamera selfie berkualitas tinggi, seperti yang Lenovo lakukan dengan seri Vibe S1 yang dimotori kamera selfie ganda. Tapi, jika varian itu terlalu mahal, Lenovo sekarang punya alternatif barunya, yakni Vibe S1 Lite. Tanpa kamera depan ganda, tapi tetap dibekali sensor beresolusi tinggi, yakni 8MP.

Lenovo-Vibe-S1-Lite1

Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera depan di Vibe S1 Lite juga disertai dengan fitur LED flash yang akan membantu pengguna mendapatkan hasil bidikan yang baik ketika tidak mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Lenovo juga mengklai bahwa kamera depan di Vibe S1 mempunyai desain lensa yang mampu menghasilkan foto selfie tanpa distorsi. Sedangkan untuk kamera di bagian belakang, Gadgeteers dipastikan memperoleh kualitas yang tak kalah baik dengan hadirnya kamera 13MP yang dilengkapi sensor ISOCELL dan dual LCD CCT. Di bawah tenda, Lenovo VIBE S1 Lite memperoleh modal berupa prosesor MediaTek octa-core 64-bit yang menghasilkan kecepatan clock 1.3GHz.

Smartphone kemudian dipersenjatai oleh beberapa komponen berkelas, antara lain RAM 2GB , penyimpanan  internal seluas 16GB yang dapat ditambah dengan microSD, layar Full HD 5 inci, baterai 2,700mAh dan juga dukungan dual-SIM.

Beroperasi dengan Android 5.1 Lollipop, Lenovo Vibe S1 Lite dibanderol dengan harga $199 dan akan tersedia akhir bulan ini.

via Softpedia.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Smartphone ini Ditenagai Baterai 7.000mAh dan RAM 6GB