Beranda Aplikasi

Viber Luncurkan Fitur Public Chats di Indonesia

11
0

Viber, aplikasi chatting dan telepon via internet lintas platform milik Rakuten, Inc. yang berdiri sejak Desember 2010 mengumumkan peluncuran fitur terbarunya yang bernama Public Chats. Fitur ini merupakan grup diskusi live antara para selebriti, tokoh atau ahli yang dapat diikuti oleh seluruh pengguna Viber yang jumlahnya di Indonesia kini telah mencapai lebih dari 3 juta orang. Diskusi tersebut dapat berupa teks, foto, audio, video, stiker dan tautan web.

Di tingkat dunia, Public Chats diluncurkan dengan jajaran artis internasional, tokoh dan merek sepert Perez Hilton, Tyler Oakley, Pixie Lott, Paul van Dyk, Next Model Management dan masih banyak lagi. Di Indonesia, fitur Public Chats telah menghadirkan tokoh dan merek lokal seperti penulis lebih dari 25 buku dan co-founder #startuplokal Aulia Halimatussadiah (Ollie), perusahaan penerbitan Gagas Media dan Fotografer.net, adalah komunitas fotografer terbesar di Indonesia.

Viber-PublicChats-GG

Public Chats sekilas mirip dengan group chat. Yang membedakan keduanya adalah percakapan di group chat tidak dapat dilihat oleh siapapun kecuali para anggota group chat tersebut sedangkan percakapan pada Public Chats dapat terlihat oleh semua pengguna Viber yang memutuskan untuk mengikuti percakapan tersebut dan membagikan percakapan ke teman-teman. Saat ini tim Viber tengah menggarap Public Chats untuk Viber versi desktop.

Pengguna Viber yang berkontribusi terhadap konten di Public Chats disebut partisipan sedangkan pengguna Viber yang mengikuti percakapan disebut follower. Partisipan dapat mengundang teman ke dalam Public Chats hingga 99 partisipan sedangkan follower tidak dapat melihat informasi follower lainnya atau informasi partisipan dan tidak dapat mengundang partisipan baru masuk ke dalam Public Chats.

“Peluncuran Public Chats di Viber memungkinkan orang-orang untuk berinteraksi dengan cara baru, menyimak diskusi live dan tetap up-to-date dengan konten eksklusif dari orang-orang dan subjek yang penting bagi mereka,” kata Talmon Marco, CEO Viber. Fitur Public Chats pada Viber ini diluncurkan pada 19 November 2014 di Jakarta yang disertai dengan tanya jawab live melalui Viber bersama Chief Marketing Officer Viber, Mark Hardy dan Head of Product Viber, Michael Shmilov.

Topik Hot Lainnya:   Snapchat, Sekarang Lebih Hemat Kuota