Beranda Aplikasi

Viber Luncurkan Paket Stiker Indonesia Pertama

5
0

Viber, aplikasi komunikasi mobile terkemuka yang menawarkan pengiriman pesan instan dan panggilan telepon berkualitas HD, baru-baru ini meluncurkan 2 paket stiker yang dirancang khusus untuk penggunanya di Indonesia. Paket ini dinamai Aku Cinta Indonesia dan Indonesia Seru. Paket stiker ini didasarkan pada 2 karakter ikonik dari keluarga Viber. Satu paket menampilkan ‘Legcat’, ‘Violet’ dan ‘DJ’ yang terkenal, sementara paket lainnya menampilkan ‘Freddie’, ‘Eve’, dan ‘Rocco’ yang populer. Dirancang bermitra dengan studio Sanrok di Jakarta, ini adalah paket stiker pertama yang ditujukan untuk memberikan nuansa lokal kepada pengguna Viber di Indonesia.

Paket stiker Aku Cinta Indonesia menampilkan kekayaan tradisi dan budaya Indonesia. Paket ini meluncurkan berbagai ekspresi dan perkataan yang umum dalam Bahasa Indonesia—juga bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, Batak, dan Ambon. Karakter utama Viber dengan bangga mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Paket stiker ini juga menampilkan potongan gambar dan karakter dari kisah tradisional dan legenda yang dekat dengan Indonesia, seperti Rama & Sinta, Gatotkaca & Srikandi, Malin Kundang dan ibunya, Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso dari legenda Candi Prambanan, Barong, dan lain-lain.

Di sisi lain, paket stiker Indonesia Seru menggambarkan gaya hidup kaum muda dan kaum urban di Indonesia. Dari ekspresi lucu seperti Kangen hingga istilah Maknyus yang populer, Freddie dan kawan-kawan membawa istilah-istilah slang Indonesia ke dalam percakapan. Stiker ini juga memungkinkan pengguna Viber berbagi aktivitas harian mereka dan berinteraksi dengan cara yang jenaka. Jika terjebak kemacetan di Jakarta atau Bandung, berada dalam kereta komuter menuju tempat kerja, atau tengah menumpang taksi, kini Gadgeteers punya berbagai variasi stiker untuk dibagikan dengan kolega dan kawan-kawan yang bisa mengekspresikan situasi-situasi ini. Ada juga stiker untuk menggambarkan hiburan favorit, seperti pergi berbelanja, mengambil selfie, atau menonton sepakbola bersama teman dan jika menginginkan romansa, kini Gadgeteers punya stiker Bahasa Indonesia khusus untuk dibagikan dengan orang tercinta.

Kami sangat senang telah meluncurkan stiker Indonesia yang unik ini,” ujar Thach Quach, Global Marketing Manager Viber. “Memberikan konten lokal dan menyenangkan yang menggambarkan kebiasaan dan gaya hidup pengguna kami adalah salah satu tujuan utama kami. Kami harap pengguna di Indonesia akan menikmati berbagi stiker ini dalam percakapan mereka.” Total ada lebih dari 100 stiker Indonesia unik untuk ditemukan dan diunduh secara gratis dari sticker market Viber. Lebih banyak paket stiker lokal juga akan dirilis pada minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang.

Viber-ID-Sticker-Anggun

Bersamaan dengan peluncurkan paket stiker Indonesia ini, Viber juga mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan penyanyi dan penulis Indonesia yang bermukim di Paris, Anggun. Lady Rock ini baru-baru saja meluncurkan kanal Public Chat-nya sendiri lewat Viber. Kanal sosial baru ini memungkinkan fans Anggun di seluruh dunia untuk mengikuti kegiatan eksklusif Anggun di balik layar—termasuk menyimak momen-momen, percakapan, cerita, dan video paling pribadi yang ia bagikan dengan orang-orang terdekatnya.

Saya sangat senang bisa berada di Viber Public Chats. Ini adalah platform baru dan segar yang menawarkan pengalaman yang berbeda—baik untuk saya maupun fans saya, terutama jika kita bicara mengenai pengalaman di balik layar dalam industri musik,” ujar Anggun. “Saya pikir, Viber Public Chats adalah kanal yang hebat untuk seniman, musisi, dan mereka yang bergerak di industri hiburan untuk memberikan pengalaman inovatif dan keseruan ‘mengintip’ apa yang terjadi di balik layar, terutama untuk para fans dan followers.”

Dalam Public Chat-nya, Anggun bercakap-cakap dengan para artis dari Perancis dan Indonesia, anggota keluarga, kawan-kawan, juga tim profesionalnya seperti pengarah gaya dan manajer. Fans dapat mengikuti Anggun selagi ia mempersiapkan peluncuran album terbarunya, juga syuting foto dan videonya. Mereka juga bisa menemukan sepatu terbaru Anggun yang bergaya, atau melihat Anggun menikmati durian! Dalam 2 bulan sejak diluncurkan, Public Chat Anggun sudah mencapai lebih dari 100.000 followers.

Untuk merayakan tembusnya 100.000 followers pada Public Chat Anggun dan dalam rangka peluncuran stiker Viber yang berbahasa Indonesia, Viber menggelar acara khusus di Jakarta bersama Anggun. Dalam acara ini, Anggun menampilkan dua paket stiker khusus yang bisa dibagikan oleh fans-nya secara eksklusif melalui Viber.

Topik Hot Lainnya:   Hyundai Perkenalkan Aplikasi Android Wear yang Berfungsi Sebagai Kunci Mobil