Beranda Berita

Waffle, Aplikasi Sosial Media Buatan Samsung

11
0

Samsung dikenal sebagai perusahaan yang inovatif. Selain membuat terobosan dalam membuat perangkat keras, mereka juga tidak melupakan peluang dalam pengembangan perangkat lunak. Sebut saja Tizen, sistem operasi smartphone yang terus mereka kembangkan, dan kali ini sebuah aplikasi sosial media bernama Waffle.

Samsung memperkenalkan aplikasi ini di ajang South by Southwest (SXSW) dan masih berada dalam tahap beta untuk Android.

Waffle

Fungsi dari Waffle terlihat cukup simple. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk membuat sebuah gambar yang terdiri dari berbagai gambar terpisah yang dibuat bersama teman dan disusun dalam kotak 3×3. Kotak yang disediakan bisa diperluas hingga jumlah yang tidak terbatas, selama layar ponsel Gadgeteers masih cukup untuk menampilkan masing-masing gambar dengan jelas.

Video promosi untuk aplikasi ini menampilkan seseorang yang ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun pada temannya, dan mengajak teman lainnya untuk “menyumbangkan” gambar yang akan mengelilingi sebuah gambar utama sehingga menjadi sebuah gambar yang memiliki banyak kesan.

Waffle

Meski terlihat seperti konsep baru, tidak sedikit komentar yang menyebutkan jika aplikasi ini akan sulit mendapatkan popularitas karena membutuhkan sedikitnya 9 orang untuk melengkapi sebuah gambar. Aplikasi ini juga masih bisa dihentikan kapan saja jika para petinggi Samsung tidak melihat potensi yang menguntungkan bagi mereka. Namun jika mereka memutuskan untuk melanjutkan proyek ini, kita akan bisa segera mencoba Waffle di Android dan iOS.

Via Theverge.com
Diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   10 Smartphone Android Terpopuler Tahun 2017 Versi AnTuTu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × three =