Beranda Berita

Wah, Drone Istimewa Ini Bisa Terbang dan Menyelam!

19
0

Geliat pengembangan perangkat drone atau pesawat mungil tanpa awak kian mencengangkan. Setelah hadir dalam wujud dan fitur kamera yang beragam, kali ini muncul lagi drone canggih bernama Cracuns yang visioner. Bukan seperti drone biasa yang hanya bisa terbang, Cracuns juga punya kemampuan menyelam seperti kapal selam.

Cracuns merupakan singkatan dari Corrosion Resistant Aerial Covert Unmanned Nautical System. Dikembangkan oleh  sekelompok ilmuwan dari John Hopkins University, menggunakan printer tiga dimensi, sehingga tak hanya ringan tapi juga murah.

Cracuns juga mempunyai kompartmen yang menjadi tempat bagi komponen-komponen elektronik agar terhindari dari rendaman air ketika dibawa untuk menyelam. Komponen lainnya di drone juga dilapisi oleh anti karat sehingga tahan terhadap terpaan air laut.

Para penciptanya sendiri sudah melakukan uji coba untuk menerbangkan Cracuns dan membawanya menyelam ke dalam air. Dari pengujian tersebut, purna rupa Cracuns lulus tanpa cacat, sehingga para ilmuwan yakin drone ini dapat diaplikasikan untuk berbagai keperluan.

1726082Drone-Amfibi-Jadi780x390

Kendati tidak dijelaskan apa kegunaan dari drone ini, namun bila berkaca pada kemampuannya. Sangat jelas Cracuns bisa diandalkan untuk menjadi pesawat pengintai dari udara ataupun dari dalam air.

via Theverge.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Microsoft Luncurkan Feature Phone "Terakhir" Mereka, Nokia 105 Dual SIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − twelve =