Beranda Berita

Wah! Xiaomi Siapkan Tablet Rp1 Jutaan Dengan 4G LTE?

2
0

Vendor asal Tiongkok, Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan punggawa baru di segmen tablet. Seperti biasa, Xiaomi masih tetap mengedepankan harga sebagai penarik, di mana kabarnya tablet ini hanya berbanderol 599 Yuan atau kurang lebih Rp1 jutaan. Bedanya, meski dibanderol murah, tablet terbaru ini akan membawa sederet fitur yang berkelas salah satunya dukungan jaringan 4G LTE.

Dalam bocoran terbaru ini kita bisa temukan detail spesifikasi tablet murah terbaru Xiaomi sebagaimana dilansir oleh Android Headlines, Senin (24/11/2014). Di antaranya adalah layar 9.2-inch dengan resolusi HD 720p yang terbilang sangat baik untuk kelas tablet Rp1 jutaan. Dalam rumor tersebut diketahui pula bahwa tablet ini sedang dalam review MIIT (Ministry of Industry and Information Technology) Republik Rakyat Tiongkok.

Performa tablet murah Xiaomi tampaknya tak boleh diremehkan sebab jeroan perangkat di atas kertas membawa komponen yang punya pamor seperti prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410 yang punya kecepatan clock 1.2GHz, kemudian RAM 1GB, kapasitas penyimpanan internal 8GB dan dukungan grafis Adreno 306 yang cukup elok dalam mengelola sisi visual perangkat.

Hingga kabar ini dipublikasikan belum ada beberan apapun dari pihak Xiaomi. Walaupun memang benar akan meluncur, kita masih belum mengetahui apakah tablet ini juga akan dikirim ke negara selain Tiongkok.

Xiaomi saat ini merupakan vendor terbesar ketiga di dunia, terhitung sejak kuartal ketiga 2014. Mereka hanya kalah dari Samsung dan Apple yang berada di spot pertama dan kedua. Beberapa saat yang lalu, CEO Xiaomi Lei Jun merasa yakin bahwa dalam kurun waktu 5 hingga 10 tahun ke depan Xiaomi akan mampu menumbangkan kedua rivalnya tersebut.

Target yang dipasang oleh Xiaomi di tahun 2015 adalah 100 juta unit perangkat. Ambisius, tapi mengingat saat ini Xiaomi baru menggarap beberapa negara tampaknya mereka punya peluang besar untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Topik Hot Lainnya:   Huawei Y6 (2018), Ponsel Android Terjangkau dengan Layar FullView

via Androidheadlines.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 12 =