Beranda Berita

Wajah Twitter Versi Android Kini Jadi Lebih Segar

1
0

Twitter melakukan rombakan besar-besaran untuk aplikasinya di Android. Perubahan signifikan tersebut sudah dapat dijumpai oleh pengguna yang mengunduh Twitter versi terbaru dari Play Store.

Dikutip dari blog resminya, aplikasi Twitter untuk Android kini dirancang agar menyerupai aplikasi asli Android, mengadopsi konsep Material Design yang populer sejak Android 5.0 Marshmallow lahir.

Ada tiga perubahan yang disoroti oleh Twitter. Perubahan pertama, Twitter Android memberikan navigasi yang lebih mudah di mana pengguna cukup menggulirkan layar ke kanan untuk mengakses lini masa, notifikasi dan direct message atau sebaliknya. Ikon navigasi-navigasi tersebut juga dibuat lebih besar guna memberikan kenyamanan kepada penggunanya.

Twitter.com

Kedua, Twitter menambahkan navigasi tersembunyi yang dapat diakses dengan men-tap tombol paling kiri layar. Navigasi tersembunyi ini memuat beberapa menu, antara lain profile, hightlight, settings dan list.

Terakhir, Twitter menghadirkan tombol melayang yang tampil di semua halaman. Tombol ini mempercepat proses saat pengguna ingin membuat kicauan baru.Dengannya, kini pengguna tidak harus berpindah dan menutup halaman hanya untuk membuat kicauan. Di manapun dan kapanpun tombol tersebut tersedia untuk mereka.

Twitter.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Dijual Seharga Motor, Seperti Apa Spesifikasi OPPO Find X?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 12 =