Beranda Aplikasi

WeChat Perkenalkan Fitur Baru : Sight dan MojiMe

13
0

Hari ini (28/11), WeChat, aplikasi chatting asal Tiongkok, memperkenalkan versi terbaru mereka 6.0 di iOS dan Android. Pada versi terbaru ini, Gadgeteers dapat membuat video singkat berdurasi 6 detik yang disertai audio dan langsung mengirimkannya ke dalam chat atau moment mereka. WeChat menamakan fitur tersebut, Sight. Pengguna dapat menggunakan Sight baik saat ponselnya dalam koneksi WiFi ataupun 3G.

WeChat-Sight-AndyLau-GG
Untuk menggunakan Sight, lawan bicara kita juga harus memiliki versi WeChat yang sama yakni 6.0. Cara menggunakan fitur Sight ini pada chat adalah tekan tanda ‘+’ kemudian pilih sight, lalu akan muncul jendela dengan icon kamera di bawahnya. Untuk lakukan perekaman video singkat, tekan dan tahan icon kamera tersebut. Video akan terkirim secara otomatis sesaat setelah jari Gadgeteers lepas dari icon kamera atau saat sudah mencapai durasi maksimal, yakni 6 detik.

Pada kesempatan yang sama, WeChat juga memperkenalkan MojiMe yang adalah sebuah aplikasi terpisah yang berfungsi untuk membuat stiker WeChat dari foto selfie baik sendiri maupun berdua. Setelah memasukan foto selfie pada frame yang disediakan, Gadgeteers dapat memilih stiker animasi dengan berbagai pilihan ekspresi dan tema yang mereka sukai. Mojime tersedia di iOS dan Android.

WeChat-MojiMe-AndyLau-GG

 

Topik Hot Lainnya:   Developer Game Supercell Diakuisisi dengan Mahar Rp114 Triliun!