Beranda Aplikasi

WhatsApp Kini Gratis Selamanya!

25
0

Kabar baik buat Gadgeteers yang memiliki akun WhatsApp. Aplikasi chatting terpopuler di dunia ini memutuskan untuk tidak lagi membebankan biaya tahunan untuk para penggunanya. Sebelumnya, orang yang ingin berkirim pesan menggunakan WhatsApp memang dibebankan biaya 99 sen (Rp13 ribu) per tahun di tahun kedua pemakaiannya. Untuk tahun pertama pengguna bisa menggunakan aplikasi ini tanpa biaya.

WhatsApp mengambil langkah tersebut karena menyadari pendekatan bisnis saat ini (menarik biaya) tidak akan berjalan dengan baik, mengingat kebanyakan pengguna WhatsApp tidak memiliki kartu debit ataupun kredit untuk membayarnya. Mereka tidak ingin kehilangan pengguna yang hanya aktif selama 1 tahun, tiba-tiba menghilang karena tidak mau atau tidak bisa membayar biaya tersebut.

19001

Bagi pengguna yang sudah membayar biaya berlangganannya untuk 1, 3, atau 5 tahun ke depan, WhatsApp tidak akan memberikan refund. Tetapi sepertinya hal tersebut tidak akan banyak dipusingkan karena tidak akan ada yang berubah dari pola pemakaiannya.

Walaupun tidak lagi menarik biaya berlangganan, WhatsApp tetap berpegang pada prinsip mereka untuk tidak menampilkan iklan dalam aplikasi mereka. Aplikasi yang dimiliki oleh Facebok ini berencana untuk mendapatkan keuntungan melalui layanan mereka yang baru, yakni layanan berbasis bisnis. “Kami akan menguji beberapa fitur yang memperbolehkan anda untuk mengirim pesan pada organisasi atau pelaku bisnis yang anda pilih. Sebagai contoh, anda bisa mengirimkan pesan WhatsApp pada bank atau maskapai penerbangan”, seperti yang ditulis di blog resmi mereka.

via blog.whatsapp.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Oppo Luncurkan F1, Smartphone Murah dengan Kamera Wah