Beranda Berita

WhatsApp Segera Menampilkan Iklan di Fitur Status

3
0

WhatsApp tak lagi malu-malu mengakui rencananya untuk menampilkan iklan di bagian ‘Status’ untuk memonetisasi platform pesan populer yang memiliki kurang lebih 1,5 miliar pengguna di seluruh dunia itu.

“Mengenai rencana monetisasi untuk WhatsApp, kami telah mengumumkan bahwa kami akan menempatkan iklan di ‘Status’. Jadi iklan ini akan menjadi mode monetisasi utama untuk perusahaan serta peluang bagi bisnis untuk menjangkau orang-orang di WhatsApp,” Wakil Presiden WhatsApp, Chris Daniels mengumumkan kepada media. Sayangnya, Daniels tidak memberikan kerangka waktu untuk peluncuran fitur ini.

image via Reuters
image via Reuters

Menurut laporan, perusahaan yang dipunyai oleh Facebook ini akan segera memungkinkan pengiklan untuk menampilkan iklan di menu Statusnya. Lebih lanjut dikatakan bahwa platform iklan yang dipakai akan didukung oleh sistem periklanan Facebook dan akan ditujukan untuk membantu pengguna memahami dan berpartisipasi dalam bisnis menggunakan aplikasi perpesanan.

Tetapi rencana Facebook ini tak disambut baik oleh sejumlah petingginya. Bahkan keinginan Mark Zuckerberg untuk memonetisasi WhatsApp telah memaksa para pendiri layanan meninggalkan perusahaan.

Salah satunya, Brian Acton yang baru-baru ini mengatakan kepada Forbes bahwa Zuckerberg terlalu terburu-buru untuk menghasilkan uang dari WhatsApp dan justru berpotensi merusak elemen teknologi enkripsi.

Empat tahun setelah diakuisisi oleh Facebook sebesar $19 miliar, WhatsApp yang kini memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna dilaporkan menargetkan tahun 2019 untuk mulai menampilkan iklan guna memonetasi layanannya.

via news18.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Dipermak Fitur "Sightings", Apa Bedanya dengan "Nearby" di Pokemon GO?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + twelve =