Beranda Aplikasi

Who’s Down, Aplikasi untuk “Ngumpul” dari Google

16
0

Setelah Apple meluncurkan aplikasi mereka untuk Android, diam-diam Google juga tidak mau ketinggalan dengan ikut meluncurkan aplikasi baru, tetapi dengan fungsi yang jauh berbeda. Aplikasi ini bernama Who’s Down, yang berfungsi untuk memberi tahu Gadgeteers soal siapa saja dari teman-teman Gadgeteers yang sedang memiliki waktu luang dan bisa diajak hang out.

Nama Who’s Down sendiri adalah suatu istilah gaul dalam bahasa Inggris yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia akan memiliki makna “siapa yang sedang senggang?”. Saat ini, Who’s Down baru bisa didapatkan dengan sistem invite karena status aplikasi ini yang masih baru. Tetapi screenshot yang ditampilkan di dalam Play Store sedikit banyak memberikan gambaran tentang bagaimana aplikasi ini bekerja.

01003

Di halaman utama, penggunaan Who’s Down terlihat sangat simpel, hanya terdapat 1 slider yang bisa diaktifkan untuk memberi tahu teman Gadgeteers kalau Gadgeteers sedang memiliki waktu senggang dan bisa diajak beraktifitas atau sekedar berkumpul bersama. Jika diaktifkan, status “senggang” itu akan hidup selama 3 jam dan Gadgeteers juga bisa memilih aktifitas apa yang ingin Gadgeteers lakukan di waktu kosong tersebut, seperti makan bersama, belajar, menonton film, olahraga, atau kegiatan lainnya.

01002

Who’s Down juga memberikan fasilitas chatting layaknya Facebook Messenger atau WhatsApp, sehingga kita bisa langsung menghubungi teman yang juga memiliki waktu kosong. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Who’s Down masih hanya bisa didapatkan dengan sistem invite, sehingga tidak semua orang bisa mendownloadnya. Aplikasi ini bisa ditemukan di Play Store dan App Store.

via 9to5google.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   10 YouTuber Paling Tajir di Dunia