Beranda Berita

Wiko Bawa 6 Ponsel Modis dari Perancis ke Indonesia

17
0

Setelah pasar Eropa, Afrika, Vietnam, Timur Tengah,  dan negara di belahan dunia lainnya, kini Wiko Mobile hadir di Indonesia dengan mengusung revolusi teknologi dan desain. Wiko Mobile berhasil menembus ke peringkat dua  penjualan di Prancis, Portugal, Belgia dalam kurun waktu yang relatif singkat.

Bahkan perusahaan yang meluncurkan ponselnya pertama kali pada tahun 2011 lalu di kota Marseille ini mengklaim dirinya sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Perancis dalam penjualan daring, dengan menguasai pangsa pasar 14,2%. Saat ini di Perancis, Portugal, Belgia, angka penjualan Wiko telah berhasil  mengalahkan angka penjualan iPhone yang dibanggakan Apple.

Menurut analis dari CCS Insight, Wiko sudah berhasil menjual sekitar 1,7 juta unit smartphone di Perancis pada tahun 2013 lalu dan angka tersebut meningkat jadi 2 juta lebih pada tahun 2014 berdasarkan angka dari lembaga riset GFk.

Sebagaimana diketahui, Perancis merupakan pusat mode dunia. Salah satu keberhasilan Wiko di Eropa karena smartphone tersebut dirancang dan didesain oleh ahli telekomunikasi dari Perancis yang memiliki perhatian khusus pada teknologi dan juga desain.

Untuk mendorong terbentuknya loyalitas pelanggan, Wiko bertekad menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi yang dibanderol dengan harga terjangkau dan didukung dengan layanan pelanggan yang prima. Saat ini Wiko Mobile Indonesia telah memiliki 5 service center di Pulau Jawa, 2 service center di Pulau Sulawesi dan beberapa drop point yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Di service center-nya, Wiko menjanjikan garansi tukar baru untuk produk yang tidak bisa mereka perbaiki dalam jangka waktu 1 jam.

Wiko-Indonesia-Launch-2014
David Garcia, Co General Manager Wiko Global  mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar potensial.  Hal itu dilihat dari jumlah penduduk yang mencapai 253,6 juta jiwa. “Dengan jumlah penduduk sebesar itu, kami sangat yakin pasar untuk smartphone Wiko terbuka lebar,” ungkap David. Sementara itu, Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia mengatakan pihaknya optimis  smartphone besutan asal negeri  Perancis tersebut akan mendapatkan respon positif dari konsumen tanah air.

Topik Hot Lainnya:   Huawei P10 Hadir Juga Dalam Warna Hijau dan Ungu?

Kehadiran Wiko Mobile Indonesia ditandai dengan peluncuran 6 smartphone berbasis Android sekaligus.  Keenam produk baru tersebut adalah :

Wiko HIGHWAY 4G

Wiko-Highway-GG
Smartphone flagship
dari Wiko ini sudah memiliki koneksi internet 4G LTE. Desain HIGHWAY 4G tidak hanya menarik tetapi juga kuat dengan finishing yang sempurna : Layar 5-inci beresolusi Full HD (1080 x 1920 pixels) menggunakan Corning Gorilla Glass 2 untuk mengurangi goresan pada layar kemudian dibalut dengan body metal aluminium dengan ketebalan 7.9 mm.

Untuk performa, HIGHWAY 4G  didukung oleh 2 GHz quad-core prosesor NVIDIA Tegra® 4i, prosesor yang belum digunakan pada smartphone lainnya di Indonesia. Jika Gadgeteers memainkan game 3D seperti game Horn pada smartphone ini, Gadgeteers akan melihat dengan detail tubuh robot yang berkarat, mulai dari tekstur, warna dan tidak ada penurunan kualitas grafis.

HIGHWAY 4G  didukung dengan sistem operasi Android KitKat 4.4, kapasitas penyimpanan sebesar 16GB, RAM 2 GB,  kamera utama beresolusi 16MP dan kamera depan beresolusi 8MP yang dilengkapi fitur face detector sehingga penggunanya mampu melakukan unlock ponsel dengan mukanya. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp3.799.000.

WIKO GETAWAY

Tampil dengan desain tipis 7.2mm, finishing kulit dan layar 5-inci, GETAWAY memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 16GB dan prosesor quad-core berkecepatan 1.3GHz, kamera beresolusi 13MP (belakang) dan 5MP (depan) serta dilengkapi dengan fitur  smile shot dan face detection.

Dilengkapi pula dengan sebuah slot nanoSIM yang dapat berfungsi juga sebagai slot microSD dan sebuah slot microSIM membuat  penggunanya bebas memilih antara menggunakan hanya sebuah kartu SIM dengan tambahan kapasitas penyimpanan atau menggunakan dual SIM.  WIKO GETAWAY dibanderol dengan harga Rp. 2.199.000.

WIKO RAINBOW

Wiko-Rainbow-GG
RAINBOW 
didukung oleh  prosesor quad-core berkecepatan 1.3GHz, RAM 1GB dan kapasitas penyimpanan 8GB serta dilengkapi slot microSD berkapasitas hingga 32GB. Smartphone yang tampil dengan 2 warna   memiliki kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP dilengkapi dengan MAGIC CAMERA serta layar HD berukuran 5-inci. WIKO RAINBOW yang diposisikan sebagai pesaing Asus ZenFone 4S ini dibanderol dengan harga Rp1.299.000,-

Topik Hot Lainnya:   Tidak Ada Lagi Batasan Download di Windows 10 Mobile

WIKO BLOOM

Dilengkapi dengan prosessor 1.3 GHz quad-core, 1 GB RAM,  kapasitas penyimpanan 4GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga 32GB.  BLOOM hadir dengan layar 4,7-inci,  kamera utama  5MP dan depan 2MP.  Beragam fitur kamera bisa penggunanya coba pada smartphone ini seperti  “Magic Camera” yang akan lebih menghidupkan hasil foto dengan fungsi “Cinemagraph” dan  “Magic Eraser” yang dapat menghapus objek yang tidak  pengguna inginkan pada foto. WIKO BLOOM dibanderol dengan harga Rp. 1.199.000.-

WIKO LENNY

Wiko-Lenny-GG
Hadir dengan layar  5-inci, prosesor dual-core 1.3GHz dan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat, LENNY tampil dengan Pop Star Design dengan Two Tone dan lengkung  yang membuat smartphone ini tampak elegan dan diharapkan mampu menjadi ujung tombak penjualan Wiko di Indonesia. LENNY dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 4GB dan dapat ditambah hingga 32GB melalui MicroSD.

Untuk kamera, LENNY didukung dengan resolusi 5MP (belakang) dan 1.3MP (depan). Resolusi sebesar itu dipandang cukup untuk mengabadikan kenangan penggunanya.  Aktifkan opsi Smile Shot dan kamera akan menangkap senyum orang yang dipotret dan gunakan Image editor untuk menyempurnakannya. WIKO LENNY dibanderol dengan harga Rp999.000.

WIKO FIZZ

FIZZ menggabungkan kesederhanaan dengan kinerja dan dilengkapi dengan layar WVGA berukuran 4-inci dan prosesor dual-core 1GHz memungkinkan untuk melakukan berbagai macam tugas secara intuitif. WIKO FIZZ dibanderol dengan harga Rp749.000

Keenam produk terbaru WIKO menjadi bukti keseriusan WIKO Mobile Indonesia untuk  memanjakan konsumen Indonesia dengan beragam pilihan. Kini, konsumen di Indonesia secara resmi bisa menikmati smartphone modis dari Perancis. Bagi pebisnis  smartphone kehadiran Wiko menjadi penyemangat untuk bisnis smartphone tanah air lebih bergairah lagi.