Beranda Berita

WordPress.com Punya Dalaman Baru dan Tambahan Aplikasi untuk Mac

0
0

WordPress.com mendapatkan rombakan total yang tidak hanya mengubah entitasnya sebagai layanan blogging tapi juga mengubah basis kode yang menyusunnya. Selain itu mungkin Gadgeteers akan melihat beberapa perbedaan pada interface dari WordPress.com sendiri. Hal itu dicapai karena WordPress.com kini menggunakan basis JavaScript dan API dari sebelumnya menggunakan PHP dan MySQL.

Dengan mengambil cara baru yaitu menggunakan REST API, kini script dari inti dapat berkomunikasi dengan WordPress.com seperti aplikasi client namun tetap berwujud WordPress. Entah itu saat Gadgeteers mengambil konten, mengunggah foto dan mempublikasikan konten baru.

01-writing-with-dock

Selain itu, kini WordPress.com memiliki kemampuan single page application yang memberikan kemampuan responsif kepada pengguna. Sehingga Gadgeteers tidak akan menemukan banyak loading halaman ketika berinteraksi dengan interface. Hal ini tidak hanya berlaku untuk mereka pengguna desktop, tetapi juga bagi mereka pengguna tablet dan smartphone.

Selanjutnya bagi mereka yang paham coding, WordPress.com mungkin akan menjadi teman baru. Karena kini ia menjelma menjadi aplikasi open source di Github. WordPress.com terbaru ini menghadirkan fitur pelengkap lainnya yaitu Discover. Dengan fitur ini Gadgeteers tidak hanya sekedar edit, tulis dan publish artikel saja, tetapi kita juga dapat mencari blog menarik yangpopuler.

Publishing tools for anyone and everyone. Kata-kata itulah yang digunakan Automattic untuk menyambut update barunya ini. Bagi Gadgeteers yang menggunakan custom domain dapat menikmati fitur yang sama dengan menggunakan plugin tambahan Jetpack kemudian menghubungkannya admin interface dengan akun WordPress.com.

Terakhir yang cukup menggembirakan, bagi Gadgeteers pengguna Mac sekarang WordPress.com mempunyai aplikasi di perangkat besutan Apple tersebut. Dengan mengunduhnya di sini Gadgeteers sudah dapat langsung menikmati update dalaman dari WordPress.com lengkap dengan fitur-fitur baru yang dijelaskan di atas.

Topik Hot Lainnya:   Ini Lima Cara Agar MacBook Tidak Lemot Lagi

via wordpress.com
featured image via gravatar.com
diedit oleh WN