Beranda Berita

Wow! Foto Selfie ini Dilelang Rp9miliar, Apa Kehebatannya?

4
0

Tren selfie ternyata sudah ada jauh sebelum smartphone kamera booming seperti sekarang ini, hanya saja saat itu belum ada istilah untuk menyebut pose foto sendirian tersebut. Hal ini dibuktikan oleh Buzz Aldrin, seorang astronot yang juga sempat memamerkan foto selfie-nya yang istimewa di Twitter.

Apa istimewanya dan mengapa dianggap fenomenal? Karena foto selfie ini diambil saat ia menjalani misi Gemini 12, November 1966 lalu. Sudah barang tentu saat itu belum ada tongsis atau smartphone selfie seperti yang kita jumpai saat ini.

Menurut situs Mashable, Aldrin berencana untuk melelang foto selfie tersebut pada 26 Februari nanti di sebuah rumah lelang bernama Bloomsbury Auction House, London. Pria yang pernah menjejakkan kakinya ke bulan ini berniat melepas 1100 foto lainnya dalam satu paket bersama foto selfie fenomenalnya.

myscienceacademy.org
myscienceacademy.org

Dari sekian banyak foto tersebut terdapat pula beberapa foto ikonik NASA yang menyimpan sejarah penting dalam perkembangan luar angkasa Amerika Serikat. Aldrin adalah salah satu orang yang menjadi bagian dari sejarah kala melakukan perjalan ke luar angkasa dalam misi Gemini 12.

Berapa harga foto-foto tersebut? Dari sumber yang sama disebutkan bahwa foto dalam paket tersebut dihargai $750ribu hingga $1juta atau senilai dengan Rp9-12miliar. Sebuah angka fantastis yang bagi yang mengerti tentu sepadan dengan sejarah yang tersimpan di dalam foto-foto tersebut.

Cerita tentang foro selfie Adrian bermula ketika ia mendapatkan tugas untuk mengabadikan sinar ultraviolet sebagai dokumentasi perjalanan. Di saat itulah terbersit keinginan untuk memotret dirinya dengan latar belakang bumi. Tak dinyana tren selfie baru sekarang booming di banyak kalangan, padahal ia sudah lebih dahulu melakukannya.

Topik Hot Lainnya:   Obi Worldphone, Smartphone Murah Asal Amerika

via Mashable.com
featured image via myscienceacademy.org

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen + seven =