Beranda Berita

Wow! Nokia Godok Smartphone dengan 5 Lensa

2
0

Brand Nokia memang tak lagi sama seperti ketika masih di masa jayanya. Perusahaan ini juga kini dinahkodai oleh perusahaan yang berbeda, tapi tampaknya kultur Nokia yang pantang menyerah dan mencoba hal-hal baru hingga batas menular ke tubuh HMD Global.

Misalnya Nokia 808 PureView yang merupakan smartphone pertama dengan kamera 41MP, menjadi bukti keberanian Nokia untuk mengambil resiko. Kabar terbaru mengatakan adanya kemungkinan bahwa mereka berencana melanjutkan apa yang sudah dimulai.

Menurut sebuah laporan dari VTECH (via PhoneArena), nampaknya HMD Global dan Foxconn berkemungkinan bekerja untuk membawa kamera baru ke smartphone dalam bentuk kamera penta-lens. Jika terwujud, itu artinya Nokia bisa menjadi brand pertama yang mempunyai smartphone dengan lima lensa, yang pada konsepnya mirip dengan Nokia OZO yang memiliki delapan lensa.

Nokia 808
Nokia 808

Tapi kali ini akan menjadi pencapaian luar biasa, jika terwujud, mereka berhasil mengecilkan ukuran lensa agar sesuai dengan rangka di smartphone. Laporan tersebut mengklaim bahwa HMD Global bekerja sama dengan lengan divisi R&D Foxconn untuk mewujudkan konsep ini, dan sejauh ini HMD telah berhasil menciptakan prototipe dan berharap rekannya itu bisa merealisasikannya ke perangkat nyata.

HMD Global sendiri sudah menjanjikan sesuatu yang “besar” di ajang MWC 2018 bulan depan. Tetapi, tampak jelas bahwa konsep smartphone dengan lima lensa ini belum akan jadi salah satunya. Nokia mungkin membutuhkan lebih banyak waktu, tenaga dan pikiran untuk bisa merealisasikan ambisinya tersebut.

via PhoneArena.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Nokia 9 Akan Hadir Dalam 2 Pilihan RAM Jumbo?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 15 =