Beranda Berita

Wow! Pendapatan Clash of Clans Tembus Rp12,9 Triliun

3
0

Salah satu game strategi yang paling populer saat ini adalah Clash of Clans. Ya, game besutan perusahaan Supercell ini termasuk salah satu game yang paling banyak diunduh dan dimainkan. Bahkan, saking populernya, Supercell dilaporkan menjadi salah satu perusahaan yang menghasilkan keuntungan paling banyak di Finlandia, dengan jumlah pajak yang harus dibayar setara sepuluh kali lipat dari pajak yang harus dibayarkan oleh perusahaan pembuat smartphone Nokia.

Kantor berita di Finlandia, STT mengatakan bahwa Supercell tahun lalu berhasil membukukan pendapatan dengan pajak tertinggi pada tahun sebelumnya dengan jumlah 871 juta Euro atau setara dengan Rp12,9 triliun. Dengan demikian, bank dan juga perusahaan asuransi berhasil mendapatkan pendapatan lebih. Pendapatan tersebut termasuk dari anak perusahaan dan beberapa cabang lainnya di luar negeri.

 clash of clans_coc

Jika dibandingkan dengan Nokia, pendapatan yang diperoleh oleh Supercell ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat saat ini posisi Nokia tertinggal jauh dengan jumlah pendapatan yang berhasil didapatkan hanyalah sebesar €92 juta saja atau Rp1,3 triliun, seperti yang dilansir dari Huffingtonpost.

Selain perusahaan Supercell, individu yang berhasil mendapatkan pendapatan paling banyak tentu saja Lasse Louhento, orang dibalik game besutan Supercell. Dikabarkan pada tahun lalu Louhento memiliki jumlah pendapatan sebesar €6 juta.

Untuk informasi, pengajuan pajak individu dan juga perusahaan terbuka untuk umum, tak hanya di Finlandia saja tapi juga di negara skandinavia lainnya.

Yang paling menarik, pendapatan Clash of Clans ini berhasil mengungguli rival terdekatnya Candy Crush Saga, dimana aplikasi game puzzle legendaris itu hanya meraup pendapatan sebesar Rp17,7 miliar di tahun 2014, dan Rp8,6 triliun di tahun 2013.

via Huffingtonpost.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Xbox One Akan Dipersenjatai dengan Cortana