Beranda Berita

Wujud Samsung Z3 Mulai Terungkap

1
0

Kalau Gadgeteers mendengar nama smartphone dengan kata Z3 di dalamnya, pasti yang terpikirkan adalah Sony Xperia Z3, atau Z3+ atau yang lain, yang pasti dengan merek Sony. Tapi sekarang Gadgeteers harus bersiap-siap untuk membiasakan dengan nama Z3 yang juga akan dipakai oleh Samsung dalam smartphone terbaru mereka, Galaxy Z3.

Pemakaian nama yang agak berbeda dengan seri Samsung lainnya ini juga diikuti dengan keputusan Samsung untuk menanamkan sistem operasi Tizen pada Z3.

Tizen adalah sistem operasi yang dibuat oleh Samsung agar tidak terus terikat dengan OS Android, mungkin mereka ingin mengikuti jejak Apple yang sejak awal memakai sistem operasi tersendiri (iOS). Galaxy Z3 adalah ponsel Samsung kedua yang ditanamkan OS Tizen setelah Galaxy Z1, dan baru-baru ini, penampakan dari Galaxy Z3 yang bersanding dengan Z1 beredar luas.

07001

Foto yang beredar ini semakin membuktikan rumor sebelumnya akan spesifikasi dari Galaxy Z3, yang memiliki layar 5 inci dan dikabarkan akan memakai layar Super AMOLED dengan resolusi 1280×720 pixel, chipset dengan kelas menengah (kemungkinan memakai Spreadtrum SC7730S atau memakai Snapdragon 410), dan RAM sebesar 1.5GB. Selain itu, Galaxy Z3 akan menggunakan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, smartphone ini akan menggunakan 2 slot kartu SIM dan baterai dengan kapasitas 2600mAh.

Dengan spesifikasi seperti itu, tidak ada yang terlalu spesial dengan ponsel ini kecuali sistem operasi yang berbeda dari biasanya. Tizen memang termasuk sistem operasi yang masih dalam tahap pengembangan dan belum sebaik Android atau iOS. Tetapi dengan teknologi dari Samsung yang sering memberikan terobosan, kita bisa berharap kalau Tizen akan menjadi penantang 2 sistem operasi yang sudah mapan itu.

Topik Hot Lainnya:   Foto dan Spesifikasi Oppo R15 Terungkap di TENAA

Terobosan dari Samsung seringkali menjadi sukses, seperti memperkenalkan seri Note yang memakai stylus untuk sebuah smartphone, dan menggunakan layar yang melengkung pada seri Edge.

via Ibtimes.co.in dan PhoneArena.com
diedit oleh WN