Beranda Berita

WWDC 2017 Bergulir, Apple Hadirkan MacBook Terbaru

4
0

Bagi Gadgeteers yang berencana untuk mengganti laptopnya, sepertinya harus menahan diri dahulu sebentar. Pasalnya bila tidak, Gadgeteers bakal ketinggalan update terbaru yang dimiliki oleh MacBook milik Apple.

Ya, dalam gelaran WWDC 2017 kemarin, Apple memperkenalkan jajaran MacBook terbaru dengan peningkatan pada spesifikasinya agar semakin kuat dengan balutan intel chip teranyar.

updated-pricing

Upgrade yang paling utama adalah hadirnya generasi ke tujuh dari prosesor Intel Kalby Lake pada semua model MacBook berukuran 12-inci dan pada jajaran MacBook Pro. Sekarang, MacBook berukuran 12-inci tersebut memiliki dapur pacu prosesor Intel Core i7 1.4 GHz dengan Turbo Boost up to 3.6 GHz dan dapat dibanderol sampai RAM berkapasitas 16GB. Sementara untuk MacBook Pro yang berukuran 13 inci sekarang memiliki prosesor Intel Core i7 3.5 GHz dengan Turbo Boost up to 4.0 GHz, sementara saudaranya yang berukuran 15 inci memiliki prosesor Intel Core i7 3.1 GHz dengan Turbo Boost up to 4.1 GHz.

MacBook

Peningkatan yang berbeda diberikan pada MacBook Pro 13-inci. Sekarang laptop tersebut dilengkapi konfigurasi oleh Intel Iris Plus Graphic 640 dengan opsi Intel Iris Plus Graphic 650 pada spesifikasi yang lebih tingginya. Sementara untuk saudaranya, yakni MacBook Pro 15-inci. Laptop tersebut memiliki kemampuan yang lebih hebat dengan hadirnya Radeon Pro 555 discrete graphic dengan 2GB video memory, sementara Radeon Pro 560 dengan video memory 4GB pun hadir sebagai opsi.

Berdasarkan pernyataan yang Apple berikan, semua jajaran MacBook terbaru nya tersebut memiliki kemampuan SSD 50% lebih unggul bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Setelah generasi MacBook 12-inci dan MacBook Pro, sekarang saatnya bagi MacBook Air. Salah satu laptop keluaran Apple yang paling banyak dibeli oleh konsumen tersebut kali ini mendapatkan prosesor 1.8 GHz yang tentunya membuat laptop ultra-slim tersebut semakin ngebut.

Dibalik semua upgrade yang terjadi pada jajaran MacBook milik Apple tersebut, sayangnya mereka tetap tidak menyematkan tambahan extra USB-Type C pada line up nya tersebut. Tetapi yah, sepertinya laptop yang semakin ngebut tersebut sudah cukup menunjang kebutuhan para penggunanya.

Topik Hot Lainnya:   Kalahkan Apple, Huawei Peringkat Kedua Dalam Pengiriman Smartphone Secara Global

Bila Gadgeteers tertarik, harga yang ditawarkan Apple pada perangkat jajaran MacBook-nya tersebut yakni $1299 atau setara Rp17 Jutaan untuk MacBook 12-inci dan MacBook Pro 13-inci tanpa tambahan Touch Bar, sementara bila menginginkan kehadiran Touch Bar-nya dapat menambah kocek sampai $1799 atau setara dengan Rp23 Jutaan. Lalu jajaran MacBook Pro paling akhir yakni berukuran 15-inci dibanderol sekitar $2399 atau setara Rp31 Jutaan.

Untuk pemesanan sudah dapat dilakukan pada website resmi Apple.com sementara untuk pembelian offline tiada lain di toko retail-nya mulai dapat dilakukan pada tanggal 7 Juni, esok hari.

Selain memperkenalkan jajaran MacBook teranyarnya, Apple juga memperkenalkan beberapa produk lain miliknya. Gadgeteers dapat melihat ulasannya di bawah ini:

via Macrumors.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − eight =