Beranda Berita

Xiaomi, Android Murah Namun Tidak Murahan

8
0

Zaman sekarang, siapa sih yang tidak mempunyai smartphone? Entah itu dari smartphone yang harganya mulai dari low-end, mid-end, sampai yang paling mahal high-end. Keinginan manusia yang tidak pernah bisa puas dengan apa yang ia dapatkan mendorong mengapa perkembangan smartphone di dunia menjadi pesat. Ambil saja contohnya Apple yang selalu mengeluarkan invoasi baru dengan iPhonenya tersebut.

Xiaomi-Hongmi-sales-01
(techinasia)

Berbicara tentang inovasi baru, tentunya Tiongkok punya cara tersendiri dengan meng-inovasi-kan produknya. Negara yang satu ini terkenal dengan produk tiruan dan KW. Namun jangan salah, kadang produk tiruan tersebut memiliki kualitas yang sama dengan harga yang jauh lebih murah.

Harga murah namun kualitas berani diadu? Ambil salah satu contohnya yaitu Xiaomi Smartphone yang kualitasnya berani dengan iPhone sekaligus. Namun jangan salah, iPhone yang berani ini ternyata memiliki harga yang jauh lebih murah dengan iPhone nya sendiri.

table-chart
(forbes)

Pada awalnya Xiaomi adalah perusahaan yang menjual perangkat lunak berbasis custom ROM berbasis sistem operasi Android. Lalu pada tahun 2011 mereka memutuskan masuk ke pasar ponsel dengan produk pertamanya yang dinamakan Mi-One. Sebuah Smartphone yang berspesifikasi tinggi pada masanya, namun memiliki harga yang miring.

Karena hal itulah, Xiaomi perkembang pesat sampai bahkan dijuluki “Apple China” . Tentu saja sebutan itu tidak langsung diberikan begitu saja kepada mereka. Namun ada sesuatu lain yang menarik sehingga mereka bisa diberikan julukan seperti itu.

Sang CEO Xiaomi, Lei Jun, memiliki gaya presentasi yang dapat mengingatkan kita dengan sosok Steve Jobs yang melegenda itu.

BN-AY570_xiaomi_G_20140102053658
Lei Jun (blog.wsj)

Setelah kesuksesan pertamanya, Xiaomi tidak berhenti begitu saja. Mereka mengeluarkan kembali smartphone yang berani dengan nama Mi3 yang sold out hanya dalam waktu 2 menit saja di Singapore. Luar biasa bukan?

Topik Hot Lainnya:   Rayakan Tahun Pertama di Indonesia, Xiaomi Hadirkan Redmi 2 Prime

Kesukesan yang diraih akibat sang CEO?

the-next-steve-jobs?
Lei Jun – Steve Jobs (buzzom)

Mungkin pertanyaan itu pantas disampaikan, mengapa? Lihat saja bagaimana gaya sang CEO Lei Jun presentasi dan cara dia presentasi. Sungguh luar biasa. Bagaimana dia menyampaikan presentasinya akan mengingatkan kita dengan sosok seorang Steve Jobs!

“Media menyebut saya sebagai Steve Jobs dari China,” kata Lei dalam sebuah wawancara dengan Reuters.

Bagaimana? Kamu tertarik dengan smartphone yang berani satu ini? Smartphone terbarunya yaitu Mi3 bisa kamu dapatkan seharga ± Rp. 4.000.000,-  Luar biasa dengan spesifikasi 2.3GHz quadcore, 2GB RAM, kamera 13MP dan baterai  3050mAH yang pastinya awet!

featured image via gettyimages

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + eight =